Kelompok Waria Adakan Peragaan Busana, Café Falcao Disegel - Bima News

Jumat, 20 Januari 2023

Kelompok Waria Adakan Peragaan Busana, Café Falcao Disegel

Segel
Camat Rasanae Barat Hj. Suharni SE (Baju merah) memimpin penyegelan Falcao Caffe di kawasan Ama Hami Kota Bima, Jum’at (20/1).
 

bimanews.id, Kota Bima-Café Falkao disegel oleh Camat Rasanae Barat Hj. Suharni bersama Pol PP Kota Bima didampingi anggota Polsek Rasanae Barat dan Koramil Rasanae pada Jum’at (20/1). Penutupan sementara restoran dan karaoke itu menyusul beredarnya video kegiatan ulang tahun  disinyalir dilakukan kelompok waria.

Hebohnya lagi,  ada sisipan acara peragaan busana pria dengan kostum menyerupai wanita. Bahkan dalam video pendek yang diunggah di media sosial tersebut ada yang mengenakan pakaian yang sangat minim.

Buntutnya,  Camat Rasanae Barat mengumpulkan forum komunikasi kecamatan untuk melaksanakan rapat koordinasi, pada Kamis (19/1). Hasil pertemuan itu memutuskan untuk menyegel restoran dan karoke yang berlokasi di kawasan Ama Hami, Kelurahan Dara.

"Penyegelan ini berhadasarkan hasil kepakatan rakor sebelumnya. Sehingga Jum’at pagi kami melakukan penyegelan," kata Hj. Suharni pada media ini, Jum’at (20/1)

Keputusan penyegelan tersebut kata camat mengacu pada Peratuan Daerah Nomor 7 tahun 2015, tentang Ketertiban Umum. Karena kegiatan digelar  kelompok waria di tempat itu memunculkan keresahan dan menuai sorotan warga.

Sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan Kantor Periijinan Kota Bima. Bahkan pemilik Falcao sudah dimintai klarifikasi oleh dinas terkait. ‘’Karena sudah ada klarifikasi sehingga kita tidak perlu memanggil pihak Falkao,’’ katanya.


Yanwar
M. Yanwar

Pemilik Falcao Caffe M. Yanwar mengatakan, tidak tahu menahu terkait penyegelan tersebut. Sebab sebelumnya tidak ada koordinasi dengan pihak camat.

"Saya tahu pagi tadi rumah makan disegel. Sebelumnya camat tidak pernah ada komunikasi dengan saya," tandasnya.

Yan sapaan akrabnya mengaku telah menghadap ke Kantor Perijinan Kota Bima  untuk memberikan klarifikasi.  Bahkan telah ke Polsek Rasanae Barat, sekaligus telah meminta maaf pada jajaran Forum Umat Islam (FUI).

"Saya meminta maaf atas kejadian ini," tuturnya.

Diakui, dia kecolongan soal kegiatan Waria di Falkao. Karena sebelumnya kelompok waria menyewa tempatnya  untuk perayaan ulang tahun. Namun saat kegiatan, mereka disisipkan kagiatan peragaan busana. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda