Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp 478 Juta Kepada 70 Warga Korban Bencana - Bima News

Kamis, 03 November 2022

Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp 478 Juta Kepada 70 Warga Korban Bencana

Bantuan
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 70 warga korban bencana kebakaran dan angin putting beliung di ruang utama Kantor Bupati Bima, Selasa  (1/11)
 

bimanews.id, Bima-Pemerintah Kabupaten Bima gelontorkan bantuan untuk 70 warga korban kebakaran dan anging putting beliung pada 21 desa. Bantuan bersumber dari dana tak terduga APBD tahun 2022 senilai Rp 478,5 juta diserahkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Selasa (1/11)

‘’Penyerahan bantuan itu secara simbolis di ruang utama Kantor Bupati Bima, berupa uang  tunai,’’ ungkap Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima, Suryadin melalui rilis, Rabu (2/11).

Bantuan tersebut diakui, sebagai komitmen pemerintah daerah untuk membantu korban terdampak bencana alam yang mengalami kerugian harta benda. “Pemerintah memiliki kewajiban membantu secara langsung masyarakat, kendati nilainya tidak sebesar kerugian yang dialami,’’ katanya.

Terhadap musibah, bupati kata pria yang akrab disapa Yan ini berharap warga untuk lebih hati-hati. Seperti musibah kebakaran, itu berawal dari kelalaian.

 "Kalau meninggalkan rumah, pastikan peralatan masak, listrik dan lain-lain tidak menyala,’’ ingatnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda