Siswi Kelas 1 SMAN 1 Sape ini Mahir Empat Bahasa Asing - Bima News

Kamis, 25 Agustus 2022

Siswi Kelas 1 SMAN 1 Sape ini Mahir Empat Bahasa Asing

Anggun
Anggun Fitriani 
 

bimanews.id, Bima-Nama Anggun Fitriani, Siswi SMAN 1 Sape, Kabupaten Bima menjadi viral di media sosial karena jago empat bahasa asing. Siswi asal Desa Naru Kecamatan Sape ini terlihat mahir berbicara Bahasa Inggris, Korea, Jepang dan Jerman.

Kemampuan tersebut membuat putri kedua dari Herman Prasetyo dan Endang Fitriani ini menarik perhatian netizen.

Videonya berdurasi 1 menit 56 detik telah dibagikan secara berantai oleh warganet hingga 417 kali, 339 like dan mendapat puluhan komentar positif.

Herman Prasetyo yang dikonfirmasi mengaku, anaknya yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA sedang viral di media sosial.  Kemampuan ini mulai terlihat sejak duduk di bangku kelas 6 SD.

"Saat itu dia (Anggun Fitriani, Red) suka menonton film dan mendengar lagu dengan empat bahasa melalui YouTube," katanya saat dihubungi, Rabu (24/8).

Dengan kemampuannya itu akunya, Anggun pernah mendapat juara satu lomba  pidato Bahasa Inggris antar  siswa SMP tingkat Kecamatan Sape.

‘’Untuk prestasi akademik  tidak menonjol. Anggun hanya suka belajar bahasa asing,’’ sebutnya.

Kadang katanya, tengah malam putrinya menyanyikan lagu berbahasa asing. Hingga Herman sempat mengira anaknya tidak waras dan sering mengomelinya. ‘’Lirik lagu yang dinyanyikan kedengarannya aneh,’’ ujarnya.

Dengan kemampuan dimiliki putrinya, Herman berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda). Paling tidak menyediakan ruang kursus dan guru pembina  secara gratis. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda