Lima Terduga Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Bima Masih Diburu - Bima News

Senin, 22 Agustus 2022

Lima Terduga Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Bima Masih Diburu

Perkosa
Ilustrasi
 

bimanews.id, Bima-Polres Bima  masih memburu lima dari 9 orang terduga pelaku pemerkosaan siswi SMA asal Kecamatan Monta, Kabupaten Bima pada 30 Juli lalu. Sedangkan empat pelaku yang berhasil ditangkap, telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Setelah diburu dan ditangkap, keempat terduga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," kata Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka dikonfirmasi, Senin (22/8).

Keempat tersangka itu masing masing, FR, 20 tahun, AR,18 tahun, AF, 18 tahun dan AL, 21 tahun. "AL merupakan otak dari peristiwa pemerkosaan tersebut," sebutnya.

Kasus pemerkosaan itu  sebutnya, diotaki tersangka AL. Pelaku menyerahkan diri beberapa hari lalu. AL merupakan tersangka yang membawa korban ke rumah kosong. Yang duluan memperkosa korban baru diikuti pelaku lain secara bergilir.

‘’Keempat tersangka semuanya memerkosa korban," tuturnya.

Awalnya,  penyidik kesulitan mengungkap para pelaku, karena korban tidak mengenali para terduga pelaku tersebut.

"Hanya satu orang yang dikenal, yaitu AL yang mengajaknya jalan-jalan dan membawa korban ke rumah kosong itu," terangnya.

Dalam proses penyelidikan ini, polisi menunjukkan langsung wajah para pelaku kepada korban.

"Cara kami begitu, bawa terduga pelaku dan meminta korban untuk mengenalinya," sebut Adib.

Untuk berkas empat tersangka segera dilimpahkan tahap I ke Kejaksaan Negeri Bima. "Sebenarnya untuk berkas dua orang yang ditangkap pertama sudah mau tahap satu. Karena ada dua pelaku lain yang ditangkap kemudian, berkasnya sekalian dibawa ke jaksa penuntut,’’ akunya

Sedangkan untuk liam terduga pelaku lain, masih dalam proses pencarian dan menjadi atensi anggota Polres Bima. Keluarga korban dan warga untuk bersabar. Memberikan kepercayaan kepada polisi untuk menangkap seluruh pelaku.

"Kami masih terus mencari terduga pelaku lain," pungkasnya.

Diketahui siswa SMA di Kecamatan Monta digilir oleh Sembilan orang pemuda. Kejadiannya pada Sabtu malam (30/7) usai nonton MTQ.

Saat itu korban diajak jalan-jalan oleh pelaku AL. Namun kemudian korban dibawa ke rumah kosong. Di tempat itulah korban dipaksa melayani nafsu bejat Sembilan pelaku. (fir)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda