Dua Unit Rumah Terbakar di Kota Bima, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal - Bima News

Selasa, 26 Juli 2022

Dua Unit Rumah Terbakar di Kota Bima, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

kebakaran
Kebakaran dua unit rumah di Lingkungan Tolobali, Kelurahan, Kota Bima, Senin dinihari (26/7) sekitar pukul 06.42 Wita 
 

BimaNews.Id, Kota Bima-Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Bima. Kejadian sekitar pukul 06.42 Wita, Selasa dinihari (26/7) menyebabkan dua unit rumah di Lingkungan Tolobali, Kelurahan Sarae,  Kecamatan Rasana'e Barat,  Kota Bima ludes terbakar.

Dua Tragisnya, dua unit rumah yang terbakar itu ditempati 4 kepala keluarga (KK). Satu unit ditempati 3 KK dan satu unit 1 KK.

‘’4 KK yang menempati dua rumah yang terbakar itu masih satu keluarga,’’ sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima, Didi Fahdiansyah dikonfirmasi, Selasa (26/7).

Satu rumah ditempati  Abdullah Sabria bersama dua orang anaknya yang telah menikah. Sedangkan satunya lagi ditempati anaknya Syahrul Ramadhan.

‘’Saat kejadian, mereka ada di rumah masing-masing,’’ sebutnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. Dari pengakuan warga sekitar, api pertama kali terlihat di bagian plafon rumah Abdullah Sabria.

Kobaran api di rumah Abdullah Sabria  kemudian merembet ke rumah anaknya. Masyarakat sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Begitu dapat informasi ada kebakaran, kami langsung kerahkan tiga unit mobil pemadam. Alhamdulilah, api cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah warga lain," akunya.

Untuk nilai kerugian akibat kebakaran tersebut masih didata untuk dibuat laporan ke pihak terkait. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda