Cairkan BLT, Oknum Bendahara Tiru Tanda Tangan Kades - Bima News

Minggu, 03 Juli 2022

Cairkan BLT, Oknum Bendahara Tiru Tanda Tangan Kades

BLT
Ilustrasi
 

BimaNews.id, Bima-Bendahara Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima inisial  SJ meniru tanda tangan Kepala Desa (Kades) untuk mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 91.800.000. Hal itu dipersoalkan Kades Kalampa, Burhanuddin.

"Saya tidak dikasi tahu kalau uang BLT itu mau dicairkan," protesnya.

Diakui, uang tersebut untuk pembayaran BLT tahap II tahun 2022.  Paling tidak, dia diberitahu uang mau dicairkan.

Untuk pembagian BLT katanya, belum dilakukan karena jumlah uang sudah berkurang. "Sudah kurang 3 juta lebih," sebutnya.

Oknum bendahara SJ, mengakui telah meniru tanda tangan Kades untuk mencairkan uang BLT itu. "Benar saya telah meniru tanda tangan kepala desa," akunya dihubungi via seluler, Sabtu (2/7).

Hal itu dilakukannya karena didesak aparatur desa yang butuh uang.  Uang yang dicairkan itu jelas dia, untuk pembayaran BLT tahap II tahun 2022 kepada 101 orang penerima.

Terhadap persoalan itu, SH pasrah dan mengaku siap menerima konsekwensinya. "Saya pasrah saja apa yang akan terjadi. Yang pasti, tidak ada yang saya ambil satu sen pun," ucapnya.

Diakuinya, dari total nilai yang dicairkan di Bank itu telah berkurang Rp 3.023.000 juta karena dipotong untuk pembayaran tunggakkan kredit 2 orang aparatur desa.

"Andaikan saya disuruh mengganti uang yang dipotong Bank itu akan saya ganti, meski bukan saya yang makan," timpalnya. (fir)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda