Terus Tingkatkan Kompetensi Guru, SMAN 2 Kota Bima Adakan IHT - Bima News

Saturday, 18 June 2022

Terus Tingkatkan Kompetensi Guru, SMAN 2 Kota Bima Adakan IHT

Training
Kegiatan In House Training (IHT) penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka yang diadakan SMAN 2 Kota Bima, Jum'at (17/6)

BimaNews.id, Kota Bima-Sebagai sekolah penggerak, SMAN 2 Kota Bima terus memacu diri, meningkatkan kompetensi guru. Jum’at (17/6) menggelar kegiatan In House Training (IHT) penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Aula sekolah setempat.

Kegiatan itu diikuti seluruh guru, terutama guru kelas X dan XI yang menerapkan kurikulum merdeka.

‘’Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari,’’ sebut Kepala SMAN 2 Kota Bima, H. Eddy Salkam SPd, Jum’at (17/6)

IHT jelasnya sebagai bentuk komitmen SMAN 2 mensukseskan implementasi kurikulum merdeka.

"Ini salah satu langkah kami untuk meningkatkan kompetensi guru," jelasnya.

Diharapkan pembelajaran ke depan dapat berpihak kepada kebutuhan murid. Sehingga bisa mencetak peserta didik yang berprestasi dan bisa bersaing dengan sekolah lain.

"Muara akhir dari kegiatan ini adalah peningkatan prestasi," harapnya.

Materi yang diterima guu selama IHT berlangsung antara lain, kurikulum operasional satuan pendidikan, penyusunan perangkat ajar, projek penguatan profil pelajar Pancasila. Termasuk soal platform merdeka mengajar dan perencanaan berbasis data. 

Selain dihadiri pelatih ahli sekolah penggerak Ari Dahfid MH. Juga dihadiri Kepala KCD Dikbud Kota dan Kabupaten Bima, Drs Anwar, Kabid PSMA Dikbud Provinsi NTB Lalu Muhammad Hidlir dan sejumlah tamu undangan lain.

Pada sambutannya Kabid PSMA Dikbud Provinsi NTB, Lalu Muhammad Hidlir mendukung kegiatan diadakan SMAN 2 Kota Bima. Dengan kegiatan ini dia berharap, bisa meningkatkan kompetensi seluruh guru.

Terlebih, SMAN 2 kata dia  merupakan satu diantara sekolah penggerak yang berada di Kota Bima. "Artinya SDM guru harus terus terus dipacu kompetensinya. Tidak boleh kalah dengan sekolah lain,"  katanya memberi semangat. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda