Nama Feri Sofiyan dan Adi Mahyudi Mencuat Sebagai Balon Kepala Daerah - Bima News

Senin, 27 Juni 2022

Nama Feri Sofiyan dan Adi Mahyudi Mencuat Sebagai Balon Kepala Daerah

Rafik
Rafidin, S.Sos

PAN Tetapkan Syarat Bagi Figur Agar Diusung

BimaNews.id, Bima-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Kabupaten maupun Kota Bima akan berlangsung 2024 mendatang. Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai mempersiapkan kader yang akan diusung pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Kota maupun Kabupaten Bima, selain muncul beberapa nama yang diusulkan. Figur Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan maupun Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Adi Mahyudi dominan dibanding yang lain.

Hal itu diakui Ketua Panitia Rakerda DPD PAN Kabupaten Bima Rafidin, S.Sos. Saat rapat yang berlangsung di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Bima, Sabtu (25/6) ada beberapa nama yang diusulkan DPC PAN sebagai kandidat calon Bupati Bima.

Sejumlah nama itu, Adi Mahyudi (Ketua DPD PAN Kabupaten Bima), M. Aminullah (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima), H.M. Syafrudin (Anggota DPR RI),  Syamsuri SH (Wakil Ketua DPRD Kota Bima) dan M. Natsir (Anggota DPRD Kabupaten Bima).

‘’Nama-nama inilah yang dimunculkan DPC saat Rakerda tersebut,’’ sebut Rafidin, ditemui di Kantor PWI Bima, Senin (27/6).

Dari sejumlah nama ini, DPD PAN belum ditetapkan siapa yang akan direkomendasikan. PAN tampaknya memiliki agenda besar pada Pileg maupun Pilkada mendatang.

Menargetkan menjadi partai pemenang pada Pileg di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Sehingga seluruh kader harus berjuang bersama-sama.  Bahu membahu agar target itu tercapai.

Kiat yang akan ditempuh, mendorong kader-kader potensial seperti Adi Mahyudi, Feri Sofiyan maju sebagai calon anggota DPR RI bersama H.M. Syafrudin. Sehingga PAN kembali merebut satu kursi di legislative pusat.

‘’Jika tiga kader ini maju bersama di DPR RI, satu kursi insyaAllah bisa kita dapat,’’ optimisnya.

 Ketika kekuatan tiga orang ini berkolaborasi, dia optimis PAN akan jadi partai pemenang pada Pileg 2024 di Kota dan Kabupaten Bima. Hal itu memberi peluang bagi PAN untuk mengusung kader sendiri pada Pilgub NTB, Pilkada Kabupaten Bima maupun Kota Bima.

Apalagi sebelumnya akunya, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan sampaikan pesan khusus pada kader PAN. Bagi yang akan maju sebagai calon kepala daerah, untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

‘’Ini sekaligus menjadi ajang pembuktian diri, bagaimana elektabilitas mereka di mata publik,’’ terangnya mengutip pernyataan Zulkifli Hasan saat pertemuan di Lombok beberapa waktu lalu.

Pesan ini bukan hanya untuk PAN Kota dan Kabupaten Bima, tetapi  untuk seluruh wilayah NTB. Bahkan ini menjadi tiket bagi kader agar diusung pada Pilkada tahun 2024.

‘’PAN akan mengukur elektabilitas kader dengan pola seperti itu. Karena target kita adalah menang,’’ tandasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda