Gantikan Hj. Anggraini, H. Mustamin Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima - Bima News

Senin, 13 Juni 2022

Gantikan Hj. Anggraini, H. Mustamin Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima

Lantik
Drs. H. Mustamin saat diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima sebagai wakil Ketua DPRD Kota Bima di ruang sidang utama kantor dewan, Senin (13/6). 

Bimanews.id, KOTA BIMA-Posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bima diganti. Sebelumnya diduduki Hj. Anggraini SE, kini ditempati Drs. H. Mustamin.

Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dihelat di ruang sidang utama DPRD Kota Bima, Senin (13/6). Sklaigus pengambilan sumpah janji yang ini dipimpin Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.

Dalam sambutannya Alfian mengatakan, pergantian ini mengacu pada surat keputusan Partai Bulan Bintang (PBB). Surat tersebut diteruskan ke Gubernur NTB terkait pemberhentian dan pengangkatan.

"Gubernur NTB, mengeluarkan surat keputusan pemberhentian dan pengakatan," ujarnya saat membuka rapat paripurna.

Usai pembukaan sidang, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernut NTB, tentang pemberhentian dan pengakatan. Surat tersebut dibacakan Sekretaris Dewan, Drs. H. Muhidin AS Dahlan, MM.

Disebutkan pemberhentian Hj. Anggraini sejak, Minggu (12/6). Mengakat H. Mustamin sejak pengucapan sumpah dan janji.

"Keputusan berlaku sejak pengambilan sumpah," tutur mantan Kepala Dinas Sosial kota ini mengutip naskah SK Gubernur tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah. Ikral sumpah dimpimpin Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima.

Wali Kota Bima diwakili Sekda Drs. H. Mukhtar Landa, MH mengucapkan, selamat kepada H. Mustamin. Semoga dapat bekerja dengan baik dalam membangun Kota Bima ke depan.

"Wali kota juga mengucapkan terimakasih pada Hj. Anggraini yang sudah bersama selama ini membangun Kota Bima," tutupnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda