Lomba Kompetensi Ilmiah dan Seni PKIM Nasional, Mahasiswa IAIM Bima Raih Sejumlah Medali - Bima News

Senin, 16 Mei 2022

Lomba Kompetensi Ilmiah dan Seni PKIM Nasional, Mahasiswa IAIM Bima Raih Sejumlah Medali

 

IAIM
Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Bima
BimaNews.id, KOTA BIMA- Mahasiswa IAIM Bima kembali torehkan prestasi gemilang. Jika sebelumnya keluar sebagai jawara seni bela diri tapak silat tingkat nasional di Bayuwangi. 

Lima mahasiswa setempat kembali menyabet  juara pada lomba Kompetensi Ilmiah dan Seni PKIM tingkat nasional yang diadakan IAIM Sinjai.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM Bima Dr. Ihlas Hasan mengatakan, dari 20 mata lomba yang digelar, lima mahasiswa setempat meraih juara 1,2 dan 3.

"Alhamdulillah, kita raih juara 1 dan 2 lomba Tilawatil Quran tingkat putri," katanya bangga, Minggu (15/5).

Juara 1 diraih Junaini, kedua Nur Halisah. Sementara untuk tingkat putra disabet Iwan Setiawan, dari Fakultas Tarabiyah. 

Sazkia Nazila, dari Fakultas Tarbiyah berhasil meraih juara pada lomba menulis puisi menggunakan Bahasa Arab.

Sementara juara dua pada mata lomba menulis essai diraih oleh Ahmad dan juara tiga lomba fotografi direbut Abdul Naufal.

"Selain juara, sejumlah mahasiswa kami   juga mendapat juara harapan dari berbagai mata lomba. Mulai dari harapan 1 hingga 3," terangnya.

Lomba tersebut kata Ihlas, merupakan bagian dari strategi kampus untuk pengembangan  bakat, minat dan penalaran mahasiswa.

"Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi mahasiswa untuk terus mengikuti lomba. Mulai nasional hingga internasional," tandasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda