Bronjong Ambrol, Pabrik Tahu Milik Warga Paruga Ambruk ke Sungai - Bima News

Jumat, 27 Mei 2022

Bronjong Ambrol, Pabrik Tahu Milik Warga Paruga Ambruk ke Sungai

Ambruk
Bangunan untuk membuat tahu, dapur dan WC milik warga RT 17 RW 07 Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga, Kota Bima yang ambruk ke Sungai Padoloketika hujan deras sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (26/5)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Bangunan pabrik tahu milik Senen dan Nurhayati, warga RT 18, RW 07, Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga Kota Bima, ambruk.

Bangunan seluas 3x12 meter itu jatuh ke bantaran sungai Padolo. Musibah tersebut diduga akibat tanah di bawah bronjong terkikis saat musim hujan beberapa waktu lalu.

Ketika hujan deras pada Kamis sore (26/5) sekitar pukul 16.00 Wita bronjong ambrol.
Menyebabkan, bangunan yang didirikan di atas bronjong tersebut ikut ambruk.

"Bangunan yang ambruk adalah pabrik tahu, dapur dan WC," sebut Ketua RT 18 Lingkungan Sarata Awaluddin.

Belum diketahui berapa kerugian dialami korban asal Jawa tersebut. Namun, semua perlengkapan untuk memproduksi tahu dan peralatan dapur jatuh ke sungai Padolo.

Musibah yang menimpa warganya diakui telah dilaporkan ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD). Namun, tim penanggulangan bencana belum sempat turun.

‘’InsyaAllah besok tim dari BPBD akan turun meninjau lokasi, sekaligus memberikan bantuan pada korban,’’ katanya saat ditemui, Kamis malam (26/5).

ambruk

Ketua RW 07 Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga A. Majid prihatin dengan musibah menimpa warganya. Dia berharap ada dukungan dari warga lain, membantu korban.

‘’Karena ini musibah, warga lain kita harap ikut membantu korban,’’ ajaknya.

Begitu mendapat laporan ada rumah warga yang ambruk akibat longsor bantaran sungai Padolo, Lurah Paruga Kamarudin, S.ST menyempatkan diri melihat kondisi korban pada Kamis malam.

‘’Saya sudah lihat kondisi rumah korban yang ambruk. Untungnya bukan rumah induk, tapi bangunan tambahan untuk membuat tahu, dapur dan WC,’’ katanya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda