Polres Sweeping Sajam, Sejumlah Titik Dijaga, Cegah Bentrok Susulan 2 Kelompok Warga Melayu - Bima News

Kamis, 07 April 2022

Polres Sweeping Sajam, Sejumlah Titik Dijaga, Cegah Bentrok Susulan 2 Kelompok Warga Melayu

Nonton
Sejumlah warga Penapali Kelurahan Melayu menyaksikan aparat Polres Bima Kota melakukan razia senjata tajam, anak panah di wilayah setempat, sekitar pukul 01.00 Wita, Kamis dinihari (7/4).

BimaNews.id,KOTA BIMA-Mencegah bentrokan lanjutan dua kelompok warga di Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota, puluhan personel Polres Bima Kota dikerahkan,  Rabu malam (7/4). Dipimpin Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, anggota patroli keliling dengan menyisir lorong-lorong di lingkungan setempat. Mengimbau masyarakat  untuk menahan diri.

Di beberapa titik, seperti perempatan jalan, depan Masjid Salahuddin sejumlah personel disiagakan. Hingga puku 01.00 Wita, anggota Polres  masih melakukan razia senjata tajam terhadap pengendara yang melintas. Tidak heran jika aksi tersebut jadi bahan tontonan warga lingkungan Penapali, Kelurahan Melayu.

"Ada dua orang yang diamankan polisi karena kedapatan membawa panah," kata warga penapali yang enggan menyebut identitasnya ini.

Sweeping dilakukan polisi kata dia menyusul bentrokan warga Soro dan Melaju  selama dua hari berturut-turut, Selasa dan Rabu.

Menyinggung keterlibatan warga Penapali saat kejadian malam Rabu (6/4) Kemarin. Ia justeru kaget dan baru mengetahui informasi tersebut.

"Tidak ada warga kami yang terlibat, itu informasi tidak benar. Kami di sini aman-aman saja sampai sekarang," tandasnya.

Sementara Lurah Melayu Abdul Haris belum berhasil dikonfirmasi. Didatangi di kantor kelurahan tidak sedang berada di tempat.

Begitu juga ketika ditelepon dan chat via WhatsApp, tidak dihiraukan. Padahal, sejumlah pesan yang dikirim terlihat contreng biru, penanda pesan telah dibaca.

Sebelumnya, bentrokan warga Soro vs Melaju berawal  hari Selasa kemudian berlanjut Rabu malam jelang waktu makan sahur.

Bentrokan itu menyebabkan 3 orang warga lingkungan Soro jadi korban. Dua diantaranya kena panah dan satu orang lain didikeroyok. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda