Jelang Lebaran, Toko Pakaian di Bima Mulai Ramai Dikunjungi Pembeli - Bima News

Selasa, 19 April 2022

Jelang Lebaran, Toko Pakaian di Bima Mulai Ramai Dikunjungi Pembeli

Belanja
Suasana di Pasar Senggol Kota Bima menjelang Hari Raya Idul Fitri, Selasa (19/4).

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pusat pembelanjaan di Kota Bima mulai ramai dikunjungi warga. Mereka berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima bahkan Kabupaten Dompu.

Seperti terlihat di Pasar Senggol di Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasana'e Barat. Warga mulai berdatangan untuk belanja, terutama baju lebaran.

Mirnawati, asal Kabupaten Bima mengaku datang untuk belanja pakaian. Selain harganya murah, di Pasar Senggol banyak pilihan.

"Pasar Senggol tempat favorit saya untuk beli pakaian setiap tahun. Bukan hanya saat lebaran saja," aku ibu 5 anak ini ditemui saat belanja pakaian, Selasa (19/4).

Kiki, Pemilik Toko Pakaian di Pasar Senggol mengatakan, sebelum Ramadan telah menyediakan stok pakaian untuk persiapan lebaran. Karena biasanya, jelang lebaran banyak warga yang belanja pakaian.

‘’Sejak hari ke 12 bulan Ramadan, sudah banyak yang belanja pakaian untuk lebaran,’’ akunya.

Semakin mendekati hari lebaran, jumlah warga yang belanja terus meningkat. "Alhamdulillah, barang kami yang laku juga meningkat,’’ katanya bersyukur.

Tidak demikian dirasakan penjual sepatu dan sandal, Yulisisanti. Wanita asal padang ini mengaku sejak Covid-19,  bulan ramadan dengan hari-hari biasa tidak ada bedanya.

"Sama saja, sehari paling banyak kita dapat Rp 200 hingga Rp 400 ribu," katanya.

Dibanding sebelum Covid-19 tahun 2020 lalu, setiap hari  omzet bisa jutaan rupiah. Sekarang, sudah banyak aktivitas jual beli online dengan pelayanan langsung di rumah.

"Masyarakat sekarang maunya praktis mas, tidak mau repot datang ke pasar tradisional begini," keluhnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda