Gubernur Pastikan Jembatan Lewamori Dibangun 2023 - Bima News

Sabtu, 23 April 2022

Gubernur Pastikan Jembatan Lewamori Dibangun 2023

Lewamori
Kawasan Lewamori yang akan dibangun jembatan yang menghubungkan Dusun Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo dengan Desa Darussalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

BimaNews.id, BIMA-Pembangunan jembatan Lewamori yang telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu, bakal direalisasikan 2023 mendatang. Hal itu dipastikan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah.

Jembatan yang menghubungkan Dusun Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo dengan Desa Darussalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima itu akan dibangun dengan APBN.

"Pagi ini bersama Menteri Bappenas, untuk memastikan jembatan Lewamori Kabupaten Bima dialokasikan anggarannya dan dikerjakan tahun depan dari APBN," tulis Gubernur NTB melalui akun facebook @Bang Zul Zulkieflimansyah, Rabu (19/4).

Pembangunan jembatan sepanjang 400 meter itu katanya telah direncanakan tahun 2022. Namun gagal, lantaran anggaran direfocusing untuk penanganan pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan sesuai rencana dan tanpa hambatan apa-apa lagi," harap mantan anggota DPR RI 2 periode dari PKS ini.

Diketahui, pemerintah provinsi  NTB sudah menaksir anggaran tersedot untuk jembatan Lewamori sekitar Rp 500 miliar.

Jembatan tersebut akan memperpendek jarak dari Bandara Sultan Salahuddin Bima dengan 5 kecamatan.

Yakni, Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Sanggar dan Tambora. Termasuk Kabupaten Dompu.

Pembangunan jembatan ini juga akan terintegrasi dengan pengembangan Teluk Bima. Bahkan menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Bima. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda