Dievaluasi LLDIKTI, Progres Akbid Surya Mandiri Semakin Baik - Bima News

Rabu, 20 April 2022

Dievaluasi LLDIKTI, Progres Akbid Surya Mandiri Semakin Baik

Bersama
Tim LLDIKTI Wilayah VIII foto bersama dengan pengurus dan dosen Akbid Surya Mandiri Bima, Senin (18/4).

BimaNews.id, KOTA BIMA-Akbid Surya Mandiri Bima (SMB) menerima kunjungan Tim Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Senin (18/4).

Kedatangan mereka melakukan evaluasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Nurul Qamarya, M.Kes mengatakan, dari penilaian Tim LLDIKTI Wilayah VIII, progres kampus setempat makin meningkat.

Mulai dari fasilitas sarana dan prasarana, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, ini semua tidak lepas dari kerjasama pengelolah dan jajaran dosen," ungkapnya, Rabu (20/4).

Dengan capaian ini, diharapkan dapat mempermudah Akbid Surya Mandiri menuju akreditasi Badan Akreditas Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT).

Karena salah satu dari oreantasi penilaian tersebut untuk persiapan akreditasi yang akan dilaksanakan ke depan.Termasuk untuk menghasilkan mahasiswa yang berprestasi dan lulusan yang bisa bersaing dengan alumni kampus lain.

"Sebanarnya lulusan kami dari kemarin langsung terserap. Dengan adanya progres kampus saat ini, semoga lebih meningkat lagi," harapnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda