Dewan Kota Teruskan Aspirasi Mahasiswa Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden ke DPR RI - Bima News

Rabu, 13 April 2022

Dewan Kota Teruskan Aspirasi Mahasiswa Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden ke DPR RI

Aspirasi
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan (Kanan) didampingi wakil ketua dewan Syamsurih menyerahkan aspirasi mahasiswa menolak perpanjangan jabatan presiden pada anggota DPR RI di Senayan, Rabu (13/4). 

BimaNews.id, KOTA BIMA-DPRD Kota Bima tidak mau dicap hanya menampung aspirasi, tapi tidak disalurkan. Unsur pimpinan dewan gerak cepat (Gercap) meneruskan aspirasi mahasiswa ke DPR RI.

Aspirasi mahasiswa yang menggelar demo pada Senin (11/4) itu diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan dan Wakil Ketua Syamsurih, di Gedung DPR RI, Rabu (13/4).

"Aspirasi adik-adik yang demo sudah kami teruskan ke anggota DPR RI. Karena terkait penolakan perpanjangan masa jabatan presiden merupakan wewenang mereka di pusat," ujarnya pada Bimanews.id saat dihubungi via telepon.

Aspirasi penolakan tersebut diserahkan pada anggota dewan RI yang satu bendera partai dengan mereka. Sehingga aspirasi itu akan diperhatikan.

"Inilah kelebihan bagi kita yang memiliki wakil rakyat di Senayan. Sehingga segala urusan bisa cepat dan dipermudah," tegas Ketua DPC II Golkar Kota Bima ini.

Sebelumnya, Senin lalu, ratusan mahasiswa gabungan perguruan tinggi di Bima demonstrasi di gedung DPRD Kabupaten dan Kota Bima. Saat itu Pawang keluar menemui demomstran.

Massa aksi siang itu meminta agar penundaan Pemilu tidak dilaksanakan. Kemudian menurunkan harga BBM serta sejumlah kebutuhan pokok yang mulai meroket.

Saat itu Pawang berkomitmen akan meneruskan aspirasi tersebut. Dia juga menyatakan menolak wacana presiden tiga periode dan penundaan Pemilu depan ratusan massa aksi. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda