Lantik Sembilan Pejabat Eselon II dan III, Bupati Bima Ingatkan Jaga Amanah - Bima News

Kamis, 31 Maret 2022

Lantik Sembilan Pejabat Eselon II dan III, Bupati Bima Ingatkan Jaga Amanah

Lantik
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat melantik 9 pejabat struktural di ruang rapat bupati, Rabu (30/3).

BimaNews.id, BIMA-Sembilan pejabat structural eselon II dan III dilantik Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Berlangsung di ruang rapat Bupati, Rabu (30/3).

Pelantikan dan pengukukan pejabat tersebut berdasarkan SK Nomor 821.2/128/07.2/2022. Untuk pejabat eselon II yakni, H Putarman, SE sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda menjadi Kepala DPMDes.

Kemudian Tajudin MSi, sebelumnya Kepala DPMDes dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Drs Sirajuddin, MM sebelumnya Kepala Dinsos dipercaya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bima.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2KB) Drs Syahrul menjadi Kepala Kesbangpol. Mengisi jabatan yang ditinggalkan Drs Arifuddin yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Bima.

Untuk pejabat eselon III, bupati melantik Sulfan Akbar, S.Sos sebelumnya Kabid  Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna DPMDes menjadi Sekretaris Dinsos.

Kurniawan, S.Sos sebelumnya pelaksana di BKD dan Diklat menjadi Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna DPMDes.

Selanjutnya Abd. Rahman, S.Sos sebelumnya Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian di BKD dan Diklat menjadi Kabid Persidangan dan Perundang-undangan di Sekretariat DPRD Kabupaten Bima.

Sementara Arifuddin, S.Sos bagian Analis Sumber Daya Aparatur Muda pada Bidang Mutasi BKD dan Diklat menjadi Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian BKD dan Diklat.

Terhadap 9 pejabat yang dilantik itu Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri mengingatkan pentingnya dedikasi. Dengan agar menjaga amanah yang dipercayakan.

"Pergeseran sejumlah pejabat ini telah dibahas dan ditelaah oleh tim Baperjakat,"  terangnya.

Tentu saja kata bupati, bukan karena suka atau tidak suka. Tetapi mengacu pada prestasi dan capaian dalam mendukung kinerja pimpinan daerah.

Untuk itu Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima ini berharap, mereka yang dilantik terus meningkatkan prestasi dengan menunjukkan dedikasi dan loyalitas

"Sehingga kita yakin bahwa Bima ini memiliki sumber daya manusia yang dapat diandalkan," terangnya.

Diharapkan dengan pelantikan ini visi Bima Ramah berkelanjutan dapat dituntaskan sampai akhir masa jabatan berakhir  tahun 2025 mendatang.

Hadir pada acara pelantikan itu Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik HAR, Inspektur H. Abdul Wahab Usman, M.Si, Kepala BKD dan Diklat Drs. Agus Salim M .i dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda