Kejar Target 80 Persen, Pemkab dan Pemkot Bima Adakan Gebyar Percepatan Vaksinasi, Siapkan Doorprize - Bima News

Minggu, 06 Maret 2022

Kejar Target 80 Persen, Pemkab dan Pemkot Bima Adakan Gebyar Percepatan Vaksinasi, Siapkan Doorprize

Doorprize
Kapolda NTBIrjen Pol Djoko Poerwanto, SIK, MH membacakan undian doorprize yang mendapat hadiah utama sepeda motor pada acara gebyar percepatan vaksinasi berhadiah di halaman Kantor Bupati Bima, Sabtu (5/3)
 

BimaNews.id, BIMA-Sisa waktu beberapa hari sebelum event MotoGP di sirkuit Mandalika, NTB mengharuskan pemerintah daerah bekerja keras memenuhi target vaksinasi 80 persen. Sabtu (5/3) Pemerintah Kabupaten maupun Kota Bima mengadakan kegiatan Gebyar Percepatan Vaksinasi berhadiah.

Gebyar yang dilaksanakan dua pemerintah daerah ini menyediakan doorprize dengan hadiah utama sepeda motor. Kegiatan itu dihadiri langsung Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, SIK, MH.

Dalam sambutannya pada Gebyar di Halaman Kantor Bupati Bima, Sabtu (5/3) Kapolda menyatakan, capaian vaksinasi di Bumi Ngaha Aina Ngoho meningkat. Pasca dikebut selama 14 hari terakhir.

Kapolda merinci capaian vaksinasi untuk tingkat NTB. Untuk dosis 1 sebesar 94,95 persen, Dosis 2 sebanyak  73,22 persen dan 3,53 persen untuk dosisi 3.

Untuk Kabupaten Bima bebernya, sebelum percepatan vaksinasi dikebut,  dosis 1 pada angka 75,33 persen, dosis 2 sebesar 30,06 persen dan dosis 3 sebanyak 0,64 persen.

‘’Dengan percepatan vaksinasi selama 14 hari terakhir, capaian vaksinasi naik. Dosis 1 meningkat menjadi 87,23 persen, dosis 2 menjadi 70 persen dan dosis 3 menjadi 3,75 persen,’’ beber Kapolda.

Peningkatan vaksinasi di Kabupaten Bima jelas Jenderal Polisi Bintang 2 lulusan Akpol 1989 ini berkat beberapa upaya yang dilakukan. Pertama, menurunkan Satgas percepatan laju vaksinasi Provinsi NTB untuk berkordinasi dan kolaborasi dengan Pemkab Bima.

Kedua, memahami anatomi vaksinasi dalam menentukan strategi (sasaran, target, inovasi) sebagai percepatan laju vaksinasi

Ketiga, mengoptimalkan Batalyon Vaksinator dan Batalyon P-Care. Keempat, menerjunkan langsung PJU Polda NTB selaku Pamatwil di tingkat kecamatan.

Kelima, pemberian stimulus, sosialisasi dan edukasi kepada kepada masyarakat sebagai sasaran vaksinasi. Keenam, anev capaian vaksinasi setiap hari.

‘’Enam langkah strategis ini memungkinkan terjadi peningkatan capaian Vaksinasi di Kabupaten Bima,’’ akunya.

Kapolda bersama Bupati Bima, Kapolres Bima Kabupaten, Kapolres Bima Kota memantau kegiatan vaksinasi di sejumlah gerai vaksin.

Acara Gebyar Percepatan Vaksinasi Tingkat Kabupaten Bima berlangsung meriah dengan sejumlah doorprize dibagikan kepada peserta vaksinasi. Kapolda mencabut kupon undian hadiah utama berupa 1 unit Sepeda Motor.

Target Vaksinasi 80 Persen Bukan Hanya Untuk MotoGP Mandalika 

Usai dari Kabupaten Bima, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Joko Purwanto menghadiri acara yang sama di halaman Kantor Wali Kota Bima.

Menjawab wartawan soal target itu, Kapolda mengaku capaian vaksinasi covid-19 80 persen, bukan hanya untuk event MotoGP Mandalika 2022. Tapi juga, untuk kekebalan kelompok agar terlepas dari pandemi covid-19.

Untuk Kota Bima, Saat ini capaian vaksinasi covid-19,  dosis I sebesar 91 persen dan dosis 2 sebesar 70 persen. Kapolda optimis, target 80 persen bisa dicapai.

Keberhasilan ini  akunya, tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak TNI, Polri, pemerintah daerah dan tentu saja partisipasi warga.

Di Kota Bima Kapolda NTB juga dipercaya  mengambil undian doorprize hadiah utama berupa sepeda motor. Hadiah utama dimenangkan oleh Nurlaela, warga Rabadompu Barat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Nurlaela.

Kapolda menyerahkan langsung kunci sepeda motor kepada warga dan foto bersama. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda