Kasus Menonjol di Langgudu Kabupaten Bima, Pencurian Ternak dan Tawuran Pelajar - Bima News

Senin, 07 Maret 2022

Kasus Menonjol di Langgudu Kabupaten Bima, Pencurian Ternak dan Tawuran Pelajar

Polsek
Kantor Polsek Langgudu
 

BimaNews.id, BIMA-Selain tindak pidana pencurian, kasus kriminal tertinggi awal tahun di Kecamatan Langgudu adalah tawuran antar pelajar. 

Kapolsek Langgudu, Iptu Kodrat mengatakan dua diantara tindak pidana pencurian sudah dilimpahkan ke Polres Bima. Bahkan telah dinyatakan lengkap atau P21.

"Sementara kasus yang melibatkan pelajar sudah berakhir secara damai antara pihak pelaku dan korban," katanya saat dikonfirmasi via HP, Senin (7/3).

Sementara kasus penganiayaan, penipuan dan tindakan kekerasan lain tidak begitu banyak. "Selama saya tugas di sini, tidak ada kasus yang menonjol selain pencurian dan tawuran pelajar," terang Kodrat.

Teken kasus kriminal di wilayah kelahiran Wakil Bupati Bima, H Dahlan M Noer itu, berbagai cara akan dilakukan. Mulai dari sosialisasi, hingga melakukan pendekatan persuasif terhadap masyarakat.

"Kami akan arahkan Babinkantibmas untuk intens berbaur dengan warga," katanya.

Semakin dekat hubungan emosional polisi dengan masyarakat, menurut dia akan tercipta kesadaran permanen. Sehingga potensi mereka untuk melakukan kejahatan akan terus berkurang.

Karena, akan dianggap menghianati hubungan yang telah dibangun, jika kemudian mereka bertindak yang berlawanan dengan hukum.

"Sebenarnya untuk mengubah prilaku masyarakat itu tergantung pendekatan yang kita lakukan,"  jelasnya. (jul)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda