Ajang MotoGP Mandalika, Hanya Tiga Produk Minuman Kabupaten Bima Bisa Dijual - Bima News

Sabtu, 19 Maret 2022

Ajang MotoGP Mandalika, Hanya Tiga Produk Minuman Kabupaten Bima Bisa Dijual

UMKM
Kelompok UKM Lentera Desa Boro, Kecamatan Sanggar saat pasarkan produk minuman di ajang MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3).
 

BimaNews.id, BIMA- Tiga produk Bima dipasarkan diajang MotoGP Internasional sirkuit Mandalika. Produk berupa minuman herbal, kacang mete dan kopi robusta akan dipasarkan selama MotoGP berlangsung 18 hingga 22 Maret.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Drs Dahlan mengatakan, minuman herbal terdiri dari sari temulawak, lempayung, kunyit putih dan jahe merah.

"Produk itu  berasal dari UKM Kamenci Mori, Desa Belo, Kecamatan Palibelo," jelas alumni Unhas Makassar ini, Sabtu (19/3).

Kemudian kacang mete dengan varian kacang mete gurih, coklat mete dan enting-enting mete, produk UKM Mekar Sari Desa Kore, Kecamatan Sanggar.

Sementara, kopi robusta berupa bubuk kopi Tambora, roastbean dan kopi racik aneka rasa dibuat UKM Lentere Desa Boro, Kecamatan Sanggar.

Melihat prospek dan peluang produk, Dahlan optimis minuman yang dipasarkan akan laris mengingat tingginya minat wisatawan berkunjung.

Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM mengajukan enam item UKM binaan berdasarkan permintaan tim seleksi di NTB. Meliputi Dinas Perindustrian NTB, Dinas Pariwisata NTB, PLUT KUMKM NTB dan UNIDO.

"Dari enam yang diajukan, hanya tiga UKM di daerah kita yang lolos mengisi stand pada event MotoGP," beber mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima ini.

Tiga UKM yang lolos tersebut kata dia, ditinjau oleh tim dari kwalitas produk yang ditampilkan seperti dari keunikan jenis kemasan, legalitas berupa NIB, PIRT halal.

Termasuk dilihat dari  kemudahan proses transaksi digital maupun kesiapan mereka menyediakan tester agar konsumen dapat mencicipi rasa produk. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda