236 Siswa SMAN 2 Kota Bima Ikuti Ujian Sekolah - Bima News

Kamis, 17 Maret 2022

236 Siswa SMAN 2 Kota Bima Ikuti Ujian Sekolah

ujian
Siswa SMAN 2 Kota Bima saat mengikuti Ujian Sekolah (US), Selasa (15/3).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- SMAN 2 Kota Bima mengelar Ujian Sekolah (US) berbasis manual. Dimulai awal pekan ini hingga Senin (21/3) mendatang.

Agenda tahunan itu diikuti 236 peserta ujian. Terdiri dari 116 orang jurusan IPA, 90 IPS dan 30 peserta dari jurusan Bahasa.

"Setiap jurusan masing-masing 15 Mata Pelajaran (Mapel) yang diuji. Dalam sehari mereka mengikuti ujian 2 Mapel, kecuali hari terakhir 3 Mapel," jelas ketua Panitia Ujian, Abdul Gani SPd, Selasa (15/3).

Untuk lulus, siswa harus mendapatkan standar nilai setiap Mapel dengan angka rata-rata 75 poin. Jika tidak, dinyatakan gugur.

"Sesuai kelender pendidikan, pengumuman kelulusan disampaikan pada awal Mei mendatang," terang Abdul Gani yang juga Wakasek Kurikulum ini.

Sementara peserta ujian tahun ini kata dia hampir sama dengan jumlah yang ikut tahun 2021 lalu.

Kepala SMAN 2 Kota Bima H. Eddy Salkam SPd mengatakan, pelaksanaan US berjalan lancar dan tertib. Tidak ada kendala yang berarti.

Diharapakan dari 236 peserta yang ikut ujian, bisa lulus seleksi dengan memenuhi standar nilai minimal yang telah ditentukan.

"Mengacu pada kompetisi yang dimiliki siswa, kami optimis mereka bakal lulus semua," kata ayah dua anak asal Desa Rato, Kecamatan Bolo ini. (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda