Sesumbar, Tantang Warga Desa Lain di Medsos, Pelajar SMA di Dompu Ditangkap - Bima News

Minggu, 13 Februari 2022

Sesumbar, Tantang Warga Desa Lain di Medsos, Pelajar SMA di Dompu Ditangkap

pelajar
Oknum pelajar SMA di Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu saat diamankan anggota Polsek Hu'u bersama anak panah di kediamannya, Sabtu (12/2)
 

BimaNews.id, DOMPU-Oknum siswa SMA di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu bikin ulah di media sosial (Medsos). Remaja inisial DD menantang warga salah satu desa di Dompu dengan memamerkan diri sambil memegang anak panah.

Aksi sok jagoan DD itu diunggah di akun facebooknya. Dalam postingannya itu ia membubuhkan tulisan menggunakan Bahasa Bima, yang artinya ’’Anak panah orang Adu ini hanya untuk tusuk gigi kami, nah beda jauh dengan anak panah kami, keluarin jagoan kalian.’’

Unggahan DD itu viral di medsos. Tak ingin postingan itu mengundang keributan, Polsek Hu’u langsung mencari keberadaan DD.

Hasilnya, DD ditaangkap sekitar pukul 12.30 Wita di rumahnya di Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Sabtu (12/2).

Penangkapan DD dipimpin Kapolsek Hu’u Ipda Agus Tamin. Dari tangan DD itu polisi mengamankan 12 buah anak panah. ’’Sekarang DD sudah diamankan di Polres Dompu,’’ kata Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki, Minggu (13/2).

Pihaknya akan terus memburu para peneror yang menggunakan panah. Apalagi, belakangan ini muncul pemanah liar di jalanan.

’’Saat ini kami melakukan pengembangan atas penangkapan DD. Ada beberapa orang lainnya lagi yang diduga memiliki anak panah,’’ tegas dia.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat mengatakan, akhir-akhir ini marak terjadi tindak pemanahan yang melibat anak di bawah umur. ’’Kami akan proses pelaku yang masih di bawah umur ini sesuai dengan Undang-undang Perlindungan Anak,” tegasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda