Pemilu Serentak 2024, KPU Harap Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat - Bima News

Selasa, 15 Februari 2022

Pemilu Serentak 2024, KPU Harap Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat

Nobar
KPU Kota Bima adakan nonton bersama peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024 di aula kantor KPU setempat, Senin Malam (14/2)
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-KPU Kota Bima gelar nonton bersama peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak  2024. Nonton bareng secara live streaming chanel youtube KPU RI itu berlangsung di aula Kantor KPU Kota Bima.

Hadir pada kegiatan itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Bawaslu Kota Bima, Pimpinan Partai Politik dan sejumlah jurnalis.

Peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024 diikuti seluruh jajaran Satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota se Indonesia secara Daring.

Ketua KPU Kota Bima Mursalin menjelaskan, kegiatan ini sebagai sosialisasi awal pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. Harapannya, masyarakat paham dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 mendatang.

Untuk hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024, KPU RI sudah menetapkan jadwal. Dituangkan melalui SK No 21 Tahun 2022, yakni hari rabu, tanggal 14 Februari 2024.

Saat ini kata Mursalim, KPU terus mempersiapkan diri menghadapi Pemilu serentak 2024. Dengan menyiapkan regulasi, SDM dan infrastruktur yang memadai. Sehingga Pemilu 2024 sukses.

“KPU tidak bisa bekerja sendiri. Kami berharap kerjasama dari pemerintah daerah, Bawaslu, partai politik dan seluruh elemen masyarakat,” ajaknya.

Karena hasil Pemilu akan menentukan roda pemerintah lima tahun ke depan. Tapi harus dimulai dengan penyelenggaraan Pemilu yang demokratis. Pemilu yang siap dengan anggaran, regulasi hukum dan hal-hal teknis lain.

Sehingga, apa yang menjadi tujuan bersama, penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas, Luber dan Jurdil bisa diwujudkan.

“Hal ini juga yang disampaikan Ketua KPU RI saat peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024,’’ sebutnya.

Acara nonton bersama di aula KPU Kota Bima menerapkan protocol Kesehatan. Semua peserta yang hadir diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda