Ngeri, Pemanah Misterius Bergentayangan di Dompu Mencari Korban - Bima News

Selasa, 01 Februari 2022

Ngeri, Pemanah Misterius Bergentayangan di Dompu Mencari Korban

Panah
Ilustrasi Google
 

BimaNews.id, DOMPU-Pelaku pemanah misterius di Kabupaten Dompu masih bergentanyangan, meresahkan masyarakat. Mirisnya, pelaku kebanyakan dari kalangan anak yang masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Terbaru, menimpa Sarifudin, warga Lingkungan Bali Dua Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja ,Kabupaten Dompu. Pemuda 25 tahun ini kini dirawat di RSUD karena busur panah tertancap di lengan kanannya.

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Adhar S.Sos, kasus pemanahan ini terjadi di depan Dokter Bina Lingkungan Bali Dua, Kecamatan Woja, Senin malam (31/1). Saat itu, korban sedang menyeberang jalan. Tiba-tiba datang pemotor berboncengan, kemudian melepaskan anak panah mengenai lengan kanan korban.

“Sampai sekarang pelakunya belum diketahui. Masih kami selidiki,” ungkap Adhar.

Sekda Kabupaten Bima Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM mengaku prihatin maraknya kasus pemanahan belakangan ini.  Ironisnya, para pelaku kebanyakan remaja.

“Kasus pemanahan ini sekarang jadi perhatian serius Pemda Dompu, TNI dan Polri,” jelasnya.

Sebagai langkah awal, kini Pemda, TNI, Polri dan stokholder mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMP. Selain sosialisasi juga merazia tas siswa.

Hasilnya, ditemukan ketapel dan anak panah di tas siswa di salah satu SMA di Kecamatan Hu’u. Tidak sedikit juga ditemukan  tas-tas siswa kosong tanpa selembar buku.

“Kalau yang itu kita temukan di beberapa sekolah di Kecamatan Dompu dan Woja,” kata Sekda. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda