Saksikan Laga Final Sepakbola Gubernur Cup, 2 Penonton Hadir di Lapangan Pukul 06.00 Wita - Bima News

Sabtu, 19 Februari 2022

Saksikan Laga Final Sepakbola Gubernur Cup, 2 Penonton Hadir di Lapangan Pukul 06.00 Wita

Penonton
Ama Tami dan Uba One telah hadir di lapangan Semangka Sape, Kabupaten Bima  sejak pukul 06.00 Wita, Sabtu (19/2). Warga Desa Lanta, Kecamatan Lambu ini hadir lebih pagi agar bisa menyaksikan laga final sepakbola gubernur cup antara FC Sape Putra dengan FC Wera, Sore nanti.
 

BimaNews.id, BIMA-Final turnamen sepakbola Gubernur Cup dipastikan digelar Sabtu sore ini (19/2) di Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Panitia dan aparat sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi membludaknya penonton.

Laga final antara FC Sape Putra dan FC Wera ini memang sangat dinantikan bagi pecinta bola mania di wilayah Bima dan Dompu ini. Pasalnya, dua club bertetangga ini sama-sama diperkuat pemain nasional hingga dari luar negeri. Sebut saja, Ok Jhon pemain naturalisasi asal Nigeria, Abdul Siadou asal Togo, Zah Rahan dan Patrick Wanggai mantan pemain nasional hingga  Toni S, pemain liga 1 dari club FC Sulut.

Hadirnya para pemain nasional ini jadi pemantik. Bahkan ada penonton hadir pukul 06.00 Wita karena khawatir tidak dapat tempat duduk. Yakni, Ama Tami dan Uba One, supporter FC Sape Putra.  Kedua penonton ini berasal dari Desa Lanta Kecamatan Lambu, Bima.

Kedatangan dua penonton ini diposting oleh akun Facebook, Aditia Syakban. Menariknya, dua penonton ini mendapat hadiah masing-masing Rp 500 ribu dari pemilik toko Umi Kowo dari warga Desa Kowo, Kecamatan Sape.

“Uangnya Rp 1 juta dikirim lewat rekening saya. Nanti saya fotokan juga saat penyerahan uangnya,” kata Aditia saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu pagi (19/2).

Kedua penonton sengaja hadir lebih pagi. Khawatir tidak kebagian tempat duduk. Mengingat antusias penonton di laga final ini bakal lebih banyak dari laga sebelumnya.

“Kita prediksi jumlah penonton bisa sampai 6 ribu orang. Bukan hanya dari Bima, tapi ada juga dari Dompu,” kata Master of Ceremony (MC) Piala Gubernur Cup ini.

Laga final ini kata dia, sudah diatur sedemikian rupa. Tribun di bagian utara dan barat untuk pendukung FC Wera. Selebihnya untuk suporter FC Sape.

Para pemain juga akan dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. Seperti dari FC Wera, mereka akan star mulai pukul 09.00 Wita. Tim dan ribuan penonton datang dengan pengawalan anggota Polsek Wera.

“Rencananya pak Gubernur juga akan datang menyaksikan laga final ini,” kata guru SMA Muhammadiyah Sape ini. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda