Ketua OSIS SMAN 2 Terpilih Jadi Duta Anak Kota Bima - Bima News

Senin, 21 Februari 2022

Ketua OSIS SMAN 2 Terpilih Jadi Duta Anak Kota Bima

Duta Anak
Siswa SMAN 2 Kota Bima An Amta (tiga dari kanan) bersama dua peserta lain yang lolos sebagai duta anak Kota Bima, foto bersama dengan panitia seleksi


BimaNews.id, KOTA BIMA
- Setelah melalui tahap seleksi yang ketat, An Amta, siswa SMAN 2 Kota Bima terpilih menjadi duta anak Kota Bima. Dia terpilih bersama dua siswa lain dari MTsN Padolo dan SMAN 1 Kota Bima.

An Amta mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih. Mampu mengungguli puluhan siswa dari perwakilan sekolah lain.

"Alhamdulillah, bahagia dan bangga pasti. Karena dengan ini ini saya bisa mengharumkan nama sekolah," katanya, Senin (21/2).

Seleksi duta anak jelas An Amta dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bima. Waktunya dua hari, Rabu (16/2) dan Kamis (17/2).

Diikuti utusan seluruh SMA, SMK, MA, MTs dan SMP se Kota Bima. Setiap sekolah mengutus tiga orang siswa.

Tahap awal seleksi jelasnya, peserta menyampaikan visi-misi dan Program Kerja (Proker) tentang anak.  Kemudian masuk ke sesi interview oleh panitia.

"Saat diumumkan Alhamdulillah, nama saya bersama dua orang dari SMAN 1 dan MTsn Padolo lolos," katanya senang.

Setelah terpilih sebagai duta anak, tugas mereka ikut sosialisasi tentang pencegahan narkoba dan kekerasan seksual di setiap sekolah. Termasuk latihan sebagai persiapan mengikuti seleksi duta anak tingkat provinsi NTB.

"Seleksi di provinsi, kabarnya akan digelar pada Maret mendatang," beber siswa 17 tahun asal Desa Laju, Kecamatan Langgudu ini.

An Amta mengaku optimis bakal terjaring pada seleksi Provinsi NTB. Dia berharap bisa mendapatkan tiket mengikuti seleksi duta anak tingkat nasional.

"Terpilih apa tidaknya harus optimis. Saat ini saya siap mengikuti seleksi," akunya.

Sementara Kepala SMAN 2 Kota Bima, H Eddy Salkam SPd mengapresiasi atas prestasi yang disabet siswanya tersebut. Karena telah mengharumkan nama sekolah.

Menurut ayah dua anak asal Desa Rato, Kecamatan Bolo ini capaian ini bukan keberuntungan. Melaikan  karena memiliki kompetensi, terutama pengetahuan tentang anak.

Prestasi sdiraih Ketua OSIS SMAN 2 dua periode ini diharapkan menjadi pemantik bagi peserta didik lain. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda