Dilaporkan Kakaknya, Napi Kabur dari Rutan Bima Ditangkap di Bali - Bima News

Minggu, 06 Februari 2022

Dilaporkan Kakaknya, Napi Kabur dari Rutan Bima Ditangkap di Bali

Napi
Napi YG yang sempat kabur ke Bali diserahkan Satbrimob NTB ke Rutan Bima, Minggu (6/2)

BimaNews.id, KOTA BIMA-Satu dari dua orang narapinda (Napi) yang kabur dari Rutan Kelas IIB Bima berhasil ditangkap di Bali. Penangkapan YG, tahanan Narkoba asal Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ini sekitar pukul 01.00 Wita, Jumat (4/2).

Danyon Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, AKBP Zulkarnain dalam rilisnya menjelaskan, YG diamankan Satbrimob Polda Bali. Sebelumnya mendapat informasi dan berkoordinasi dengan Satbrimob Polda NTB.

‘’Sehari sebelumnya, Tim Opsnal Sat Brimoda NTB dipimpin Aipda Ardi Baron Bayuseno berkoordinasi dengan Intelmob Sat Brimobda Bali, Aipda Faharudin meminta bantuan untuk mengamankan YG,’’ jelasnya.

Penangkapan tahanan Narkoba ini berkat bantuan keluarganya, terutama kakaknya Delita saat ini bekerja di Taiwan. Karena saat berada di Bali YG menelpon saudaranya.

Dari interogasi, YG mengaku, saat kericuhan langsung lari keluar Rutan Bima. YG  kemudian menumpang truk yang berangkat menuju Bali.

’’Dia bersembunyi di sana, tapi keluarganya kooperatif dan memberitahukan keberadaan YG,’’ ungkapnya.

Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas II B Bima Gamal Masfhur mengatakan, tahanan yang ditangkap di Bali sudah diserahkan. Kini, tersisa satu lagi tahanan yang masih kabur.

’’YG langsung kami tempat di sel khusus sebagai bentuk sanksi,’’ katanya dihubungi media ini. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda