Pembayaran Tamsil Guru PNS Non Sertifikasi 2021 Ditunggak Lima Bulan - Bima News

Tuesday, 11 January 2022

Pembayaran Tamsil Guru PNS Non Sertifikasi 2021 Ditunggak Lima Bulan

Taufik
Taufik Rahman SPd
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Tambahan Penghasilan (Tamsil) bagi guru PNS non sertifikasi tahun 2021 belum dibayar lunas. Masih ditunggak 5 bulan.

Tambahan penghasilan  senilai Rp 250 ribu per bulan, selama ini dibayar setiap tiga bulan. Namun  sejak Juli hingga Desember 2021, hanya dibayar satu bulan.

"Seluruh guru PNS non sertifikasi belum dibayarkan Tamsil selama 5 bulan,’’ aku Ikbal Tanjung SPd, guru SDN 21 Tolomundu, Kota Bima, Selasa (11/1).

Padahal kata dia, semua persyaratan untuk pencairan Tamsil enam bulan itu telah dipenuhi. Mereka bahkan telah menandatangani  pencairan Tamsil 6 bulan tersebut. Namun baru dibayar satu bulan.

Ketika hal itu dikonfirmasi ke Dinas Dikbud Kota Bima, mereka beralasan dana transfer dari pusat yang kurang.

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bima, Taufik Rahman SPd MAp mengaku, masih lima bulan Tamsil untuk guru PNS non sertifikasi tahun 2021 belum dibayarkan. Masalahnya, karena dana transfer dari pemerintah pusat kurang.

Sesuai dana yang diterima, pihaknya hanya bisa membayar Tamsil guru non sertifikasi hanya satu bulan. Untuk sisa lima bulan, akan diupayakan tahun 2022 ini. Dibayar bersamaan dengan Tamsil tahap pertama tahun ini.

‘’Pemerintah pusat sudah mengeluarkan SK Carry Over atau SK penundaan pembayaran,’’ sebutnya. (ar)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Di provinsi Aceh, tepatnya di kecamatan kota Sigli kabupaten Pidie juga mengalami nasib yang sama, yaitu dana tamsil belum diterima oleh guru non sertifikasi hingga saat ini, padahal sudah tanda tangan. Tapi dananya belum diterima oleh guru hingga saat ini bulan April 2022. Nasib- Nasib jadi guru, kewajiban selalu dituntut namun namun hal nya selalu ditahan-tahan, dengan alasan ini dan itu.
    Menangis pahlawan tampa tanda jasa.

    ReplyDelete