Mahasiswi PKL Akbid Surya Mandiri Diminta Jaga Nama Baik Almamater - Bima News

Selasa, 18 Januari 2022

Mahasiswi PKL Akbid Surya Mandiri Diminta Jaga Nama Baik Almamater

Akbid SM
Mahasiswi PKL foto bersama dengan pengurus dan dosen Akbid Surya Mandiri Bima sebelum dilepas ke Dusun Oi Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Senin (17/1).

BimaNews.id, KOTA BIMA-Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima melepas mahasiswi mengikuti Pelatihan Kerja Lapangan (PKL) angkatan ke XII tahun ajaran 2022. Acara pelepasan itu berlangsung halaman kampus setempat, Senin (17/1).

Sebanyak 10 orang mahasiswi Akbid Surya mandiri melaksanakan PKL di Dusun Oi Niu, Desa Panda, Kecamatan Palibelo. Dimulai Senin (17/1) hingga Minggu (6/2) mendatang.

Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, Hj Emiyati H Jubair M.Kes dalam arahannya meminta mahasiswi menjaga nama baik almamater. Terutama ketika berinteraksi dengan masyarakat di lokasi PKL.

"Jaga sikap selama PKL ya. Kalian di sana bukan membawa nama pribadi melainkan Akbid Surya Mandiri," jelas Hj Emiyati.

Begitu juga ketika terlibat pada kegiatan di desa atau saat menjalankan Program Kerja (Proker). Mahasiswi diminta menjaga kekompakkan dan kebersamaan. Sehingga bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat setempat.

"Semua perilaku kalian akan dinilai oleh warga. Itu yang perlu diingat," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Nurul Qamariya M.Kes.  Kata dia jumlah mahasiswi yang PKL tahun ini sedikit dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

"Meski jumlah kalian sedikit, kalian harus lebih baik," harapnya.

Terutama kata dia, menjaga sikap dan tutur kata saat bergaul dengan masyarakat. Karena dengan jumlah yang sediikit akan lebih mudah dinilai oleh masyarakat setempat.

Nurul sapaan akrab Direktur Akbid Surya Mandiri ini juga meminta mahasiswi mengamalkan ilmu yang diperoleh dengan baik dan benar. Tidak hanya ilmu yang diberikan saat pembekalan PKL, tapi juga yang diterima selama mengenyam pendidikan di Akbid Surya Mandiri Bima.

"Asuhan Kebidanan Komunitas (Askeb) penting untuk diterapkan. Jangan sampai lupa," pungkasnya. (jul)

 

Bagikan artikel ini

2 komentar