Diamankan Karena Bawa Sajam, Warga Blokade Jalan Minta Dibebaskan. - Bima News

Senin, 17 Januari 2022

Diamankan Karena Bawa Sajam, Warga Blokade Jalan Minta Dibebaskan.

Blokade
Warga Desa Bakajaya Kecamatan Woja memblokade jalan Lintas Dompu-Sumbawa, Senin pagi (17/1).

BimaNews.id, DOMPU-Warga Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu memblokade jalan Lintas Dompu-Sumbawa, Senin pagi (17/1). Mereka menuntut pembebasan Zumri warga desa setempat yang diamankan karena kedapatan membawa busur panah (Sajam) saat razia beberapa hari lalu.

Aksi blokade jalan dengan batu, kayu dan bakar ban itu berlangsung sekitar pukul 11.00 Wita. Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet beberapa jam. Beberapa kendaraan roda empat memilih putar balik.

Blokade jalan berhasil dibuka sekitar pukul 14.00 wita setelah dilakukan pendekatan oleh anggota Polsek Woja. Arus lalu lintas pun kembali normal.

“Intinya, Zumri harus dibebaskan,” desak Bayu, Korlap aksi.

Zumri kata dia, hanya kedapatan membawa sajam, bukan melakukan tindakan kejahatan. Bahkan saat pengamanan, bukan hanya Zumri yang diamankan. Tapi ada beberapa rekannya yang sekarang sudah dibebaskan.

“Kenapa hanya Zumri yang diamankan,” tanya dia.

Menanggapi hal itu, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK mengatakan, pelaku pembawa Sajam tetap diproses. Penyidik Sat Reskrim tidak akan melakukan penangguhan penahanan tersangka Zumri.

 “Akhir-akhir ini kasus Sajam dan pemanahan sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Dompu. Dengan demikian pihak Polres Dompu akan menindak tegas pelaku sesuai prosedur hukum,”  tegas Iwan Hidayat.

Iwan memastikan kasus panah dan sajam menjadikan atensi Polres Dompu. Tidak ada kompromi dan tetap ditindak tegas terhadap semua kasus yang kerap meresahkan masyarakat tersebut.

“Para tersangka harus diproses secara hukum,” tuturnya.

Iwan juga menanggapi terkait penyidik penyidik polres Dompu yang meminta sejumlah uang pada keluarga tersangka kasus perkelahian. Menurut dia, kabar tersebut tidak benar adanya.

“Jika terbukti ada anggota penyidik yang melakukan pemerasan, saya akan tindak tegas,” pungkas Iwan. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda