Bangun Komitmen, 24 Pegawai KPU Tandatangani Pakta Integritas - Bima News

Tuesday, 11 January 2022

Bangun Komitmen, 24 Pegawai KPU Tandatangani Pakta Integritas

KPU Kota
Pimpinan dan anggota KPU Kota Bima menyaksikan pegawai menandatangani Pakta Integritas di halaman kantor  KPU kemarin.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- 24 pegawai KPU Kota Bima menandatangani Pakta Integritas atau dokumen yang menjamin kapasitas dan kualitas kerja. Untuk membangun komitmen seluruh seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggungjawab dan wewenang sesuai perundang-undangan.  

Pakta integritas  yang ditandatangani di halaman Kantor KPU Kota Bima, Senin (10/1) itu, merupakan dokumen berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri dari setiap pegawai. Kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Bima, Yety Safriati mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap awal tahun. Pegawai menandatangani dokumen secara bergilir di hadapan pimpinan sub bagian masing-masing. Dihadiri pimpinan KPU dan sekertaris.

"Kegiatan bersifat seremonial," ungkapnya pada media ini, Selasa (11/1).

Kendati sifatnya seremonial, namun akan memperkuat komitmen bersama untuk mencegah terjadinya korupsi. Menumbuhkan  sikap terbuka, jujur, sehingga tugas yang dilaksanakan berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai evaluasi kita semua, agar lebih giat dan bersungguh-sungguh berkerja sesuai tupoksi masing-masing. Sehingga dapat memberikan pelayanan lebih maksimal lagi," harapnya.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menegaskan, melalui kegiatan tersebut dapat membentuk komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab dan wewenang sesuai aturan.

"Harapannya, dapat melahirkan  aparatur birokrasi yang profesional. Apabila ditemukan pegawai melanggar, kita tindak tegas," tandasnya.

Penandatangani pakta integritas jelasnya, sebagai kesepakatan dan berjanji pada diri masing-masing. Untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai kejujuran.

"Sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, isi dari pakta integritas ini harus benar-benar diwujudkan," pungkas Mursalin. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda