10 Hari Menghilang, Siswi SMP Asal Sape Akhirnya Ditemukan - Bima News

Thursday, 27 January 2022

10 Hari Menghilang, Siswi SMP Asal Sape Akhirnya Ditemukan

 
Juliatin
Juliatin, siswi SMP asal Kecamatan Sape berhasil ditemukan setelah 10 hari menghilang, sejak Selasa (18/1) lalu, Kamis (27/1) ditemukan. Sumber foto: Facebook


BimaNews.id, BIMA-Setelah 10 hari menghilang, Juliatin, asal  Desa Rai Oi, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima akhirnya ditemukan. Siswi kelas 3 SMP ini  ditemukan warga Rai Oi saat melintas di Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kamis pagi (27/1).

"Saat ditemukan, Juliatin sedang jalan di Desa Sumi," ungkap Kades Rai Oi, Muhammad Ali dihubungi via telepon, Kamis sore, (27/1).

Saat ditemukan kata dia, Juliatin kondisinya baik. Hanya terlihat pucat. Diduga karena tidak makan selama menghilang.

Gadis 14 tahun ini kemudian dibawa oleh warga setempat ke Desa Sangiang, Kecamatan Sape. "Di sana ada keluarga dari ibunya. Saya belum tahu kapan dia baru kembali ke Desa Rai Oi," katanya.

Ditanya kenapa Juliatin pergi sekian hari tanpa izin orang tua? Ali sapaan karib Kades Rai Oi ini mengaku, tidak tahu pasti.

Sejak menghilang Selasa (18/1) hingga Senin (24/1),  pihak keluarga tidak melaporkan ke pemerintah desa maupun di Mapolsek Sape.

"Setelah hari ke delapan yakni, Rabu (25/1) Juliatin tidak balik ke rumah, baru orang tua membertahu warga lain kalau putri mereka menghilang. Saat itulah kita tahu Juliatin menghilang,’’ jelasnya.

Padahal yang dia ketahui, pada Selasa (18/1) korban berangkat ke sekolah seperti biasa dalam kondisi baik-baik saja.

Tidak terdengar cekcok dengan orang tua atau ada masalah lain. Yang dia tahu, Juliatin  anaknya baik, jarang keluar rumah seperti teman-teman sebayanya.

"Saya tau itu karena rumah orang tuanya dengan rumah saya berhadapan. Keseharian korban saya tahu," terangnya.

Sebelumnya, Juliatin dikabarkan hilang  sejak Selasa, (18/1) pekan lalu. Saat itu korban keluar rumah tanpa pamitan pada orang tua.

Ketika masuk hari ke delapan, korban belum juga kembali ke rumah, keluarga dibantu warga menyisir pemukiman hingga gunung untuk mencari. Namun tidak membuahkan hasil, hingga ditemukan pada hari ke 10, Kamis pagi (27/1). (jul)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Soal artikel melapor ke kapolsek sape kami sudah melapor Dr 3 hari hilang nya tepat nya 20 januari Dan hari ke 6 warga setempat membantu kami mencari di area ina nenggu

    ReplyDelete