Kota Bima Dikepung Banjir, Jembatan Putus, Sekolah Terendam - Bima News

Senin, 06 Desember 2021

Kota Bima Dikepung Banjir, Jembatan Putus, Sekolah Terendam

Jembatan
Jembatan di Kelurahan Jatibaru, Kecamatan Asakota putus akibat diterjang banjir, Senin (6/12)
  

BimaNews.id, KOTA BIMA-Kembali Kota Bima dikepung banjir. Kali ini dampaknya lebih luas. Satu jembatan di Jatibaru Timur Kecamatan Asakota, terputus. Wilayah di sekitar kantor Wali Kota Bima pun mulai terendam.

Pantauan media ini, jembatan terputus sekitar pukul 14.00 Wita diterjang air bah pada sungai setempat. Banjir sudah merendam pemukiman warga di Jatibaru Timur, Jatibaru Barat hingga Jatiwangi sejak pukul 10.00 Wita.

Fasilitas kesehatan, seperti puskesmas terendam. Begitu juga dengan sejumlah sekolah dengan ketinggian yang bervariasi.

Banjir juga mulai meluap di Lingkungan Nae, Santi, Penato’i hingga ke wilayah sekitar Kantor Wali Kota Bima sekitar pukul 14.30 wita. Akibat meluap aliran sungai di wilayah Ntobo.

Banjir
Warga mengevakuasi barang ke tempat yang aman karena rumah mereka direndam banjir

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamuddin S.Sos membenarkan jembatan di Jatibaru Timur terputus.

Meluasnya luapan banjir di Kota Bima disebabkan banjir di sekitar Kelurahan Ntobo. Ketika air di bagian timur surut, selanjutnya meluap ke wilayah rendah di bagian barat.

Najamuddin juga mengungkap, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, hujan masih akan terus mengguyur Kota Bima hingga malam hari.

"Tetap waspada. Tapi jangan panik. Tetap pantau informasi dari kami, TSBK sudah disebar mengikuti arahan evakuasi jika air meninggi, " pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda