Bocah 5 Tahun Asal Sandue Tenggelam di Tambak - Bima News

Kamis, 02 Desember 2021

Bocah 5 Tahun Asal Sandue Tenggelam di Tambak

Tenggelam
Jenazah Putra Fajar, asal Desa Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima saat disemayamkan di rumah duka
 

BimaNews.id, BIMA-Naas menimpa Putra Fajar, asal Desa Sandue, Kecamatan Sanggar. Bocah 5 tahun itu meninggal akibat tenggelam di tambak ikan dengan kedalaman 1,5 meter, Rabu sore (1/12).

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Berawal korban bersama temannya, Rama, 11 tahun bermain di tambak ikan. Tiba-tiba korban masuk ke tambak.

Beberapa saat kemudian, korban berteriak minta tolong kepada Rama. Karena airnya dalam, siswa yang masih duduk di bangku kelas 6 SD itu tidak bisa menolong korban.

Rama lantas pergi mencari pertolongan, menemukan teman sebayanya di lapangan bola. Mereka pergi menolong korban. Sayangnya, setiba di kokasi  korban menghilang.

Kapolsek Sanggar, Iptu Muhtar mengatakan, saat itu keluarga sedang mencari almarhum, melihat sekelompok anak-anak di tambak. Merasa curiga, akhirnya saudara dari korban, M. Kevin menuju ke lokasi.

 

"Tiba di lokasi, Kevin bertanya  ke Rama. Kemudian Rama menunjuk ke arah tambak," jelasnya, Rabu (1/12).

Kevin bersama temanya masuk ke dalam tambak untuk  mencari korban. Alhasil, korban ditemukan.

Ibu korban yang mendengar kabar tersebut menuju ke lokasi. Dia shock dan menangis histeris melihat anaknya sudah tidak berdaya.

Korban dilarikan ke Pustu dengan sepeda motor.  Beberapa saat dirawat, korban dirujuk ke Puskesmas Sanggar. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

"Jasad almarhum dibawa ke rumah duka," terangnya.

Pihak keluarga sudah ikhlas dengan kepergian korban. Mereka juga menolak diotopsi. Karena tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik.

"Jasad almarhum di kebumikan Kamis (2/12) di TPU desa setempat," (jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda