19 Jam Hanyut, Warga Terseret Banjir Belum Ditemukan - Bima News

Selasa, 14 Desember 2021

19 Jam Hanyut, Warga Terseret Banjir Belum Ditemukan

Pencarian
Tim SAR  sedang mencari warga Pane Kota Bima yang hanyut di hilir sungai Padolo Kota Bima
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Warga yang terseret arus banjir di sungai Padolo Kota Bima belum ditemukan. Saat ini, terhitung sudah 19 jam korban hanyut sejak dikabarkan terseret sekitar pukul 17.00 Wita, Senin (13/12).

Koordinator Pos SAR Bima, Ariyansah Sosilo yang dihubungi pada Selasa (14/12) pagi mengatakan, pihaknya sudah membagi dua tim pencarian.

Satu tim, menyusuri bagian hilir sungai Padolo. Sedangkan satu tim lagi, terdiri dari Pol Airud menyisir kawasan teluk laut.

"Masih kami lakukan pencarian, " ujarnya.

Sesuai dengan protap yang ada, pencarian akan terus dilakukan selama 7 hari. Ia berharap, korban bisa ditemukan sebelum selesai waktu pencarian.

Korban merupakan warga Pane, atas nama Ridwan, 23 tahun. Ia memiliki istri dan anak, yang hingga kini masih menanti kabar dengan cemas.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamuddin, kronologis hanyutnya korban berawal dari ia dan 2 rekannya mandi di sungai.

Ketika air tiba-tiba deras, korban terbawa arus. Sedangkan 2 teman lainnya berhasil berenang ke tepi.

"Kita doakan bersama, korban ditemukan selamat. Tapi yang jelas, korban tidak ada yang pulang ke rumahnya sejak dikabarkan hanyut, " pungkas Najamuddin. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda