Tes SKB CPNS Dijadwalkan Tanggal 18 November - Bima News

Selasa, 16 November 2021

Tes SKB CPNS Dijadwalkan Tanggal 18 November

H. Abdul Wahid
H. Abdul Wahid

BimaNews.id, KOTA BIMA-Bagi peserta yang menantikan jadwal  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan CPNS di Kota Bima. Pemerintah memastikan pelaksanaan SKB digelar 18 November mendatang.

"Jadwalnya sama dengan Kabupaten Bima," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, H Abdul Wahid, Senin (15/11

Jadwal seleksi tersebut diterima pada Jum'at lalu (12/11) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Tempat pelaksanaan akan dipusatkan di SMPN 1 Kota Bima.

“Tesnya sehari saja dengan tiga sesi,” kata Abdul Wahid.

Jumlah peserta yang akan mengikuti SKB kata dia, sebanyak 159 orang. Mereka merupakan peserta yang berhasil memenuhi nilai ambang batas.

Untuk sesi pertama dan kedua masing-masing diikuti 55 peserta. Kemudian sesi ketiga sebanyak 49 orang.

"Semoga pelaksanaan tes nanti berlangsung sesuai harapan," harapnya.

Mengenai kapan jadwal pengumuman hasil SKB, belum diketahui pasti. Karena itu kewenangan BKN RI. Yang pasti kata dia, diumumkan melalui website resmi BKN RI beberapa hari setelah tes SKB digelar.

"Kita tunggu saja hasilnya nanti," ujarnya.

Begitu juga dengan tujuh formasi yang kosong, akibat nilai peserta tidak memenuhi passing grade.  Yakni, terapis gigi, dokter ahli gigi, dokter spesialis bedah, nutrisionis dan dua formasi sanitarian.

Formasi yang kosong tersebut, kata Wahid, akan diisi oleh BKN RI, selaku pemilik kewenangan. Itu sesuai regulasi pengisian yang tertuang dalam Petunjuk Teknis (Juknis) seleksi CPNS.

"Mereka yang lebih tahu bagaimana sistemnya. Kita di daerah sifatnya hanya fasilitasi pelaksanaan seleksi," tandas Abdul Wahid. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda