Raih Medali Perak OSN, Siswa SMAN 4 Juga Diundang Ikuti Konferensi Polwan Sedunia - Bima News

Rabu, 10 November 2021

Raih Medali Perak OSN, Siswa SMAN 4 Juga Diundang Ikuti Konferensi Polwan Sedunia

Siswi
Siti Maryatun SPd MM dan Qisty Dita Amalia, peraih medali perak bidang Astronomi OSN tingkat nasional.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Siswa SMAN 4 Kota Bima kembali meraih dua prestasi gemilang. Selain meraih medali perak pada olimpiade sains tingkat nasional. Juga diundang pada kegiatan konferensi Polisi Wanita (Polwan) Sedunia di Labuan Bajo.

Olimpiade sains yang digelar Garuda Sains Indonesia (GSI) itu, diraih Qisty Dita Amalia, siswi kelas XI IPA 1. Siswi kelahiran 2005 ini berhasil meraih medali perak di bidang Astronomi. Dia juga menjadi satu-satunya wakil Kota Bima yang meraih medali di ajang tersebut.

"Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi SMAN 4. Termasuk mengharumkan nama Kota Bima di kancah nasional," aku Kepala SMAN 4 Kota Bima Siti Maryatun, SPd. MM, Senin (8/11).

Olimpiade sains tingkat nasional ini digelar secara virtual  sejak Oktober lalu. Diikuti ribuan siswa dari perwakilan sekolah di seluruh Indonesia. Mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

"Para juara diumumkan pada Senin (8/11)," kata Maryatun.

Medali perak ini menurut dia, berkah sekaligus hadiah bagi Qisty. Karena sebelumnya ia gagal terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 4.

"Qisty siswa yang cerdas. Dia juga pernah meraih juara 2 olimpiade sains tingkat Provinsi NTB yang digelar Kemendikbud beberapa bulan lalu," tutur Maryatun.

Selain Qisty, 13 siswa SMAN 4 Kota diundang Pemerintah Labuan Bajo selama tiga hari, sejak Minggu (7/11). Menampilkan tarian daerah pada kegiatan International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021 di Labuan Bajo.

"Itu kegiatan konferensi Polwan sedunia. SMAN 4 satu-satunya sekolah yang diundang dari Bima," jelasnya.

Selama kegiatan, para siswa menampilkan berbagai tarian daerah. Seperti buja kadanda, tari wura bongi monca, tari bidadari dan lain-lain.

"Sekarang mereka masih di tempat kegiatan. Besok (Rabu) baru balik ke Bima," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

2 komentar

  1. SMAN 4 KOTA BIMA ...." is the best "

    BalasHapus
  2. HEBAT, ikut bahagia dan bangga sebagai alumni SMA negeri 4 Bima

    BalasHapus