Keinginan Bupati Bisa Bangun BLK di Dompu Direspon Kemenaker - Bima News

Jumat, 19 November 2021

Keinginan Bupati Bisa Bangun BLK di Dompu Direspon Kemenaker

Bupati
Bupati Dompu Kader Jaelani saat berkunjung ke Kemenaker RI, Rabu (17/11). Bupati diterima oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vocasi dan Produktivitas, Budi Hartawan, SE MA.

BimaNews.id, DOMPU-Bupati Dompu Kader Jaelani memiliki keinginan besar bisa membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Dompu. Keinginan itu disampaikan saat kunjungan kerja ke Kementerian Tenaga Kerja  (Kemenaker) RI, Rabu (17/11).

"Alhamdulillah, direspon baik pihak Kemenaker," aku Kader Jaelani, Kamis (18/11).

Pada kunjungan tersebut, bupati diterima oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vocasi dan Produktivitas, Budi Hartawan dan Kepala Inspektur II, Dr. Agus Triyono. Di hadapan dua pejabat tersebut, bupati menyampaikan keinginannya untuk membangun BLK di Dompu.

"Kemenaker siap mengupayakan BLK yang dibutuhkan masyarakat Dompu. Bahkan Kemenaker sudah lama menginginkan BLK Nasional ada di Pulau Sumbawa," ungkap Aba Kader sapaan akrab Bupati Dompu.

Pada prinsipnya kata bupati, Dompu siap menyambut program tersebut. Lahan minimal 5 hektare sebagai syarat pembangunan BLK sudah disiapkan.

"Semoga mimpi ini bisa diwujudkan," harapnya.

BLK menurut dia, selaras dengan program unggulan pemerintah Dompu, Jarapasaka. Dimana BLK akan diarahkan untuk sektor pertanian, peternakan, agribisnis serta perikanan.

Kabag Prokopim Setda Dompu, Ardiansyah SE mengatakan, pembangunan BLK merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Dompu dalam mensukseskan Jarapasaka. Bupati menginginkan BLK tersebut dibangun di Kecamatan Manggelewa.

"Lahan 5 hektare sudah disiapkan. Di Manggelewa pas jika dibangun BLK, karena wilayahnya strategis," katanya.

Keberadaan BLK menurut Kabag yang akrab disapa Simpe Dian ini, sangat tepat bagi Dompu sebagai daerah tambang. Juga didukung dengan keberadaan pabrik jagung, sektor peternakan, pertanian dan hasil kelautan.

"Suatu kebanggaan bagi Pemda dan masyarakat apabila BLK berhasil dibangun di Dompu," pungkas Simpe Dian. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda