Perselingkuhan Dikalangan ASN Dominan Dipicu Kesenjangan Sosial, Isteri Kerja Suami Pengangguran - Bima News

Kamis, 21 Oktober 2021

Perselingkuhan Dikalangan ASN Dominan Dipicu Kesenjangan Sosial, Isteri Kerja Suami Pengangguran

Supratman
H. Supratman MAP
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Satu tahun terakhir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) tidak sedikit menangani kasus perselingkuhan PNS (guru dan tenaga kependidikan) di lingkup Kota Bima. Sebagian besar pemicunya karena kesenjangan sosial.

"Kebanyakkan terjadi, istri sebagai PNS sedangkan suami pekerja swasta atau pengangguran. Kalau sama-sama PNS, belum ada," jelas Kepala Dinas Dikbud Kota Bima, H Supratman MAp, Selasa (19/10).

Dengan perbedaan status kerja tersebut, pasti berpengaruh ter
hadap jumlah penghasilan. Sehingga muncul pertengkaran dan ketidakcocokan hingga berujung perselingkuhan.

"Rata-rata awal masalahnya seperti itu," beber mantan Kepala BKPSDM Kota Bima ini.

Selain kesenjangan sosial, retaknya rumah tangga pendidik juga disebabkan beberapa faktor lain. Cuma, ia enggan membeberkan. Karena tidak semua hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) bisa diungkap ke publik.

"Tidak semua masalah harus diungkapkan secara detail, karena beberapa pertimbangan," katanya.

Upaya menekan angka pelanggaran PNS, Supratman mengaku berbagai upaya telah dilakukan. Seperti menyisir ke sejumlah sekolah untuk mengedukasi dan pembinaan secara berkala. Meminta guru dan pegawai agar tidak melanggar disiplin PNS.

"Bahkan setiap monitoring ke tiap sekolah saya selalu ingatkan itu. Soal kesadaran, kita kembali kepada mereka masing-masing," jelasnya. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda