Peduli Korban Kebakaran Sape, Akbid Surya Mandiri Galang Dana dari Mahasiswa dan Dosen - Bima News

Wednesday, 13 October 2021

Peduli Korban Kebakaran Sape, Akbid Surya Mandiri Galang Dana dari Mahasiswa dan Dosen

Nurul
Nurul Qamariyah, ST, MKes.
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Berbagai aksi sosial peduli kebakaran di Desa Naru Kecamatan Sape terus bermunculan. Kali ini, rasa empati datang dari keluarga Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima.

"Alhamdulillah, saat ini donasi dari hasil galang dana di lingkup Kampus sudah terkumpul," aku Direktur Akbid Surya Mandiri Bima, Nurul Qamariyah ST, MKes, Rabu (13/10).

Aksi Galang dana ini kata dia, berlangsung sempai Jumat (15/10). Setelah terkumpul banyak, bantuan akan disalurkan dalam bentuk barang. Seperti pampers bayi, pembalut dan pakaian. Termasuk obat-obatan untuk sakit flu, batuk, pilek, demam dan lain-lain.

"Kalau bantuan sembako itu sudah banyak yang disalurkan," beber wanita asal Kelurahan Karara, Kecamatan Rasanae Barat ini.

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan akhir pekan ini. Tidak hanya pejabat kampus, sejumlah dosen dan mahasiswa akan turun membawa bantuan ke lokasi kebakaran.

"Nanti kita barengan ke sana. Sekaligus silaturrahmi dengan warga korban kebakaran," akunya.

Saling berbagi terhadap sesama menurut dia, termasuk bagian dari misi kemanusiaan Akbid Surya Mandiri Bima. Meski bernilai kecil, paling tidak bantuan ini bisa meringankan beban korban.

"Alhamdulillah, kita selalu ikut membantu warga yang membutuhkan. Temasuk korban kebakaran di Desa Cenggu beberapa bulan lalu," pungkas alumni Universitas Respati Jakarta ini. (red)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda