Oknum Ibu Guru Digrebek Suami, Dipindahkan ke Sekolah Lain Sebagai Tenaga Administrasi - Bima News

Friday, 8 October 2021

Oknum Ibu Guru Digrebek Suami, Dipindahkan ke Sekolah Lain Sebagai Tenaga Administrasi

Roosy
A. Rosyd Rum
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) Kota Bima telah merampungkan pemeriksaan saksi. Kaitannya dengan kasus dugaan perselingkuhan oknum guru SDN 55 inisial RY.

"Saat ini kami masih menganalisa hasil BAP itu," jelas Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian Kerja BKPSDM Kota Bima A Rosyd Rum, beberapa waktu lalu.

Disinggung hasil pemeriksaan saksi, dia enggan membocorkannya. Rosyd beralasan keterangan saksi sifatnya rahasia. Sehingga tidak dibenarkan diungkap ke publik.

"Tidak boleh diungkap, itu informasi sensitif. Yang jelas kami masih analisa keterangan saksi, yang akan dituangkan dalam LPH (Laporan Hasil Pemeriksaan)," tegas pria asal Kelurahan Salama ini.

Setelah rampung, pihaknya akan menyerahkan LHP dan rekomendasi kepada Wali Kota Bima Muhammad Lutfi. Dokumen itu bakal dijadikan rujukan bagi wali kota untuk mengambil keputusan.

Mengenai sanksi yang akan diterima ibu guru RY, dia belum bisa memastikannya. "Kita tidak tahu, itu kewenangan pimpinan daerah," ujarnya.

Dia menambakan, RY sudah dipindahtugaskan ke SMPN 15 Oi Fo'o. Di sana, RY ditempatkan sebagai tenaga administrasi.

"Alasan pemindahan yang bersangkutan saya juga tidak tahu. Itu berdasarkan pertimbangan Dikbud," jelasnya.

Diketahui, dugaan perselingkuhan oknum RY diungkap suaminya sendiri, Najib Mubarak, Agustus lalu. Najib menggrebek kos-kosan RY yang diduga sebagai tempat indehoi bersama selingkuhannya di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda.

Di kamar kos RY, Najib mendapati sarung yang sering dia pakai di rumah serta kondom bekas pakai. Tak hanya itu, ditemukan pula pakaian diduga milik RY. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda