Pasar Ginte Dompu Terbakar, 18 Lapak Sayur Hangus - Bima News

Kamis, 02 September 2021

Pasar Ginte Dompu Terbakar, 18 Lapak Sayur Hangus

Pasar
Kondisi Pasar Terminal Ginte Kabupaten Dompu yang terbakar Kamis siang (2/9) 
 

BimaNews.id, DOMPU-Kebakaran hebat terjadi di Pasar Terminal Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Dompu. Akibatnya, 18 unit lapak sayur hangus terbakar. 18 lainnya rusak ringan.

Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita, Kamis (2/9). Penyebabnya, belum diketahui secara. Petugas telah melakukan olah TKP dan dan meminta keterangan pada sejumlah saksi. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris menjelaskan, musibah  kebakaran berlangsung sekitar pukul 13.15 Wita. Api pertama kali dilihat Iwan, 46 tahun dan Yadin, 38 tahun. Saat itu mereka di pasar, melihat kobaran api dari arah Lapak milik A. Ajis.

“Saksi mengira api berasal dari lapak milik Ajis yang sedang membakar sampah. Ternyata, Ajis saat itu tidak berada di tempat. Api terlihat makin membesar,”  terang Kapolsek yang mengutip dari beberapa saksi di TKP.

Mengetahui hal itu, Iwan dan Yadin berteriak minta tolong pada warga sekitar. Memberitahukan ada kebakaran di lapak milik Ajis.

Warga berdatangan ke lokasi kebakaran, berusaha memadamkan api. Namun api semakin membesar dan menjalar ke lapak milik pedagang yang lain.

Warga kemudian menghubungi Polsek Woja yang selanjutnya menghubungi dinas pemadam kebakaran. “Tidak lama kemudian, dua unit mobil pemadam api datang ke lokasi untuk memadamkan api,’’ terangnya.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

Kepala UPTD Pasar Terminal Ginte, Mujakir Akbar mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran pasar tersebut. Kebakaran itu menyebabkan 36 unit lapak sayur  terbakar. Rincian 18 unit lapak rusak berat dan 18 unit rusak ringan.

Secara terpisah, Kasi Pengendalian Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Dompu, menerangkan, Dinas Pemadam Kebakaran menerima laporan pukul 13.20 Wita. Dinas Pemadam Kebakaran menurunkan dua armada mobil pemadam dari Pos Pemadam Kebakaran Kabupaten Dompu.

“Api baru benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wita,”  sebutnya. (jw).

Bagikan artikel ini

1 komentar