Seru-seruan Meriahkan HUT RI, di Panggi Adakan Lomba Lari Gendong Isteri - Bima News

Rabu, 18 Agustus 2021

Seru-seruan Meriahkan HUT RI, di Panggi Adakan Lomba Lari Gendong Isteri

Lomba Gendong
Para suami adu cepat, lari sambil menggendong isteri salah satu lomba yang diadakan di Kelurahan Panggi untuk memeriahkan HUT RI ke-76
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Hari kemerdekaan yang diperingati setiap 17 Agustus menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Selain diperingati dengan upacara, beragam lomba menarik dan seru pun digelar.

Seperti di Lingkungan Panggi Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda. Kegiatan yang digagas Ketua RT 01 dilaksanakan sejumlah perlombaan yang seru dan menghibur. Mulai dari makan kerupuk, bawa kelereng dengan sendok hingga gendong istri.

Dari sejumlah lomba, lari gendong istri betul-betul menyita perhatian. Selain unik, lomba ini juga terbilang baru bagi warga setempat.

Meski peserta terbatas, namun, antusias masyarakat menyaksikan lomba cukup tinggi. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Untuk menambah semaraknya lomba, panitia menyiapkan beragam hadiah menarik bagi para juara.

Ketua RT 01 Kelurahan Panggi, Darmawangsa mengatakan, lomba yang digelar sebagai hiburan memperingati hari kemerdekaan. Ia juga mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti berbagai lomba tersebut.

"Alhamdulillah, sangat menghibur," akunya.

Memperingati HUT RI dengan perayaan dan pesta rakyat kata dia, harus terus dilestarikan. Sebagai bentuk kecintaan pada NKRI dan para leluhur bangsa.

Kegiatan seperti ini juga menjadi pelajaran bagi anak-anak dan kawula muda. Dengan harapan, mereka sebagai putra putri bangsa di masa depan bisa mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda