Sempat Dirawat di RSU Dompu, Remaja Menenggak Gromoxone Akhirnya Meninggal - Bima News

Wednesday, 11 August 2021

Sempat Dirawat di RSU Dompu, Remaja Menenggak Gromoxone Akhirnya Meninggal

Jenazah
Jasad Abdul Rahman, remaja yang meninggal karena menenggak racun Gromoxone saat disemayamkan di rumah duka di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa.


BimaNews.id, DOMPU-Abdul Rahman, remaja yang mencoba bunuh diri dengan menenggak Gromoxone, akhirnyameninggal dunia, Selasa (10/8). Remaja 19 tahun asal Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa  menghembuskan nafas terakhir di RSUD Dompu, sekitar pukul 18.30 Wita.

Sebelum meninggal, Abdul Rahman sempat dirawat beberapa hari di RSUD Dompu. Namun, kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Abdul Rahman nekat mengakhiri hidup lantaran keinginan untuk menikah gadis pujaan hati tidak direstui orang tua, Rabu (4/8). Menurut Kasi Humas Polres Dompu IPDA Zaelani, pristiwa itu bermula korban meminta izin pada orang tuanya untuk mempersunting gadis pujaannya.

Karena kondisi orang tuanya sedang sakit, sehingga keinginan tidak diindahkan. Begitu juga dengan biaya pernikahan, belum mencukupi.

Mendengar jawaban orang tuanya membuat korban kecewa. Korban kemudian mengurung diri di kamar dan menenggak obat pembasmi rumput, Gromoxone.

Aksi nekad korban pertama kali diketahui sang ibu yang hendak mengambil air wudhu. Melihat anaknya yang sudah tidak berdaya, langsung teriak minta tolong. Sanak saudara yang mendengar teriakkan itu langsung datang dan membantu korban.

"Korban dilarikan ke RS Pratama Manggelewa sekitar pukul 00.20 Wita. Karena kondisinya memburuknya, korban dirujuk ke RSUD hingga meninggal dunia," jelasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda