Sebagai Corong Informasi Pemerintah Kota, Kinerja Kominfotik Akan Dievaluasi - Bima News

Friday, 6 August 2021

Sebagai Corong Informasi Pemerintah Kota, Kinerja Kominfotik Akan Dievaluasi

Sekda
Drs H Mukhtar
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Setelah menimbulkan kekisruhan dan ketidakjelasan informasi, Sekda Kota Bima Drs H Mukhtar akhirnya mengevaluasi kinerja Dinas Kominfo.

Hal ini disampaikannya pada hari pertama masuk kerja setelah isolasi mandiri, beberapa waktu lalu. "Saya sebenarnya belum tahu betul duduk persoalannya, karena baru masuk kerja sekarang, setelah jalan isolasi, " aku Mukhtar.

Mantan Kepala BKD Kota Bima ini mengaku, pihaknya akan melihat kembali Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Kominfo, protokol dan kehumasan.

Persoalannya saat ini aku Mukhtar, fungsi kehumasan itu sudah ada di Kominfo. Sedangkan prokopim, hanya berkaitan dengan protokoler pimpinan saja.

Menyinggung soal Kepala Dinas Kominfo, yang mengaku tidak tahu soal kondisi istri wali kota yang positif Covid-19? Sekda juga mengaku bingung.

"Saya nggak tahu, kenapa Kominfo sampai tidak tahu, " ujarnya.

Padahal, sesuai dengan fungsinya, tidak alasan bagi Kepala dinas untuk  tidak mengetahui informasi apapun. Baik yang berkaitan dengan kepala daerah, maupun kegiatan pemerintah lainnya.

"Sesuai tupoksinya, harus tahu, " tegasnya.

Untuk itu, ia akan segera mengevaluasi kinerja Kominfo. Termasuk mengevaluasi komposisi SDM, yang ditempatkan di Kominfo sehingga tidak terjadi lagi informasi yang tidak utuh di masyarakat. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda