Masuki Usia 28 Tahun, SMKN 3 Kota Bima Fokus Benahi Pendidikan Karakter - Bima News

Sabtu, 21 Agustus 2021

Masuki Usia 28 Tahun, SMKN 3 Kota Bima Fokus Benahi Pendidikan Karakter

Khatam
Rangkaian kegiatan HUT ke-28, SMKN 3 Kota Bima menggelar kegiatan khataman Alquran yang diikuti siswa dan guru setempat


BimaNews.id, KOTA BIMA- SMKN 3 Kota Bima, memasuki usia 28 tahun pada 23 Agustus 2021. Membenahi sistem pendidikan menjadi titik fokus, terutama pendidikan karakter pada siswa.

Demikian dikatakan Kepala SMKN 3 Kota Bima, Jainudin kepada wartawan Jumat (20/8). Jainudin mengatakan, tantangan terbesar dalam mendidik anak saat ini adalah adab dan moral.

"Kita dihadapkan dengan segala hal yang berkaitan dengan teknologi dan itu tidak bisa disaring sepenuhnya. Solusinya, kita perkuat iman, adab dan perilaku baik pada anak, " ungkapnya.

Untuk itu lanjutnya, sekolah sengaja menggelar rangkaian peringatan HUT SMKN 3 Kota Bima, dengan kegiatan  yang bermanfaat.

Sementara itu, Wakasek Peserta Didik SMKN 3 Kota Bima Imam Bukhari menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-28 tersebut.

Diantaranya bhakti sosial, dengan memberikan bantuan santunan pada keluarga korban kebakaran di Kelurahan Pane. Kebetulan puteranya merupakan alumni sekolah setempat.

Kemudian, khataman Al Quran sebanyak 60 orang siswa dan guru. Kegiatan ini, dirangkaikan dengan latihan dasar kepemimpinan oleh pengurus Osis, Pramuka dan rohis, hingga kegiatan persami.

"Sedangkan acara puncaknya adalah upacara bendera pada hari Senin (23/8)," ujarnya pada akhir pekan kemarin.

Imam mengungkapkan, sebagai bentuk kampanye melawan penyebaran covid-19, selama pelaksanaan kegiatan telah menyiapkan sejumlah perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti sabun dan tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker dan mengatur jarak pelajar selama kegiatan. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda