Kasus Kecelakaan Tahun 2021 di Wilayah Polres Bima,Turun - Bima News

Kamis, 26 Agustus 2021

Kasus Kecelakaan Tahun 2021 di Wilayah Polres Bima,Turun

Niko
Iptu Niko Herdianto STR SIK
 

BimaNews.id, BIMA-Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) wilayah hukum Polres Bima, tahun ini menurun. Rutinnya operasi kepatuhan lalu lintas atau razia, disebut menjadi penyebab menurunnya angka kecelakaan.

Kasus kecelakaan yang terjadi hingga Juli tahun ini tercatat, 32 kasus. Rinciannya, Januari 4 kasus, Februari 2 kasus, Maret 5 kasus, April 6 kasus, Mei 7 kasus. Kemudian bulan Juni 3 kasus dan Juli 6 kasus.

"Sedangkan bulan ini belum kita rangkum. Tapi sekitar 3 kasus," ungkap Kapolres Bima Kabupaten melalui Kasat Lantas, Iptu Niko Herdianto STR SIK pada media ini, Rabu (25/8).

Kasus Lakalantas tahun ini diakuinya, menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini lebih rutin turun menggelar razia, hingga lima kali dalam satu pekan.

Terakhir terjadi kata perwira polisi ini, kecelakaan sepeda motor di tanjakan Doro Belo, Selasa (24/8). Pada insiden itu, tiga korban luka.

"Korban sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.

Menurut Niko, Lakalantas yang terjadi selama ini berawal dari pelanggaran pengendara. Seperti tidak  memasang kaca spion, lampu rem dan tidak menggunakan helm.

Oleh karena itu, dia mengimbau setiap warga untuk mengecek kelengkapan sebelum berkendara. Sehingga keselamatan diri aman saat berkendara.

"Kurangi kecepatan. Jangan lawan arus dan patuhi aturan di jalan raya. Karena masih ada keluarga yang menunggu di rumah," imbuh Kasat ini.

Memakai helm saat kendaraan sambungnya, penting untuk keselamatan. Kelebihannya, dapat terhindar dari debu atau polusi, panas matahari dan lainnya.

"Apalagi kalau saat terjadi kecelakaan, kepala kita tentu akan aman," pungkas Niko Herdianto. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda