Kapolres Akui, Kasus Kriminal Tertinggi di Bima Adalah Pembacokan - Bima News

Kamis, 05 Agustus 2021

Kapolres Akui, Kasus Kriminal Tertinggi di Bima Adalah Pembacokan

Kapolres
AKBP Haryo Tejo Wicaksono
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Kapolrea Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK mengungkap,  kasus kriminal yang mendominasi selama bertugas di Bima, yakni kasus pembacokan.

Hal ini disampaikan Kapolres, saat menggelar perpisahan dengan para awak media Kota dan Kabupaten Bima di sebuah rumah makan di Kota Bima, Selasa (3/8).

"Saya akan dipindahkan ke Jawa Tengah. Tepatnya di Polda Bandung," akunya di sela pertemuan tersebut.

Ditanya kesan selama bertugas di wilayah hukum Polres Bima Kota? Haryo dengan menyebut jika kasus pembacokan sering sekali terjadi.

"Di sini itu, main bacok-membacok itu sering  terjadi. Tapi awal tahun ini (2021, red) kasus asusila, sempat mendominasi. Nggak tahu juga kenapa. Mungkin karena pandemi atau apa?, " ungkap Haryo.

Meski kasus pembacokan kerap terjadi , tapi kata dia, tidak berdampak pada kondisi sosial masyarakat.

"Alhamdulillah, dampak dari kasus pembacokan itu bisa diredam cepat sehingga tidak menimbulkan masalah baru, " tandasnya.

Soal serah terima jabatan Kapolres Bima Kota, akan berlangsung di Polda NTB tanggal 11 Agustus mendatang. Sedangkan acara pisah sambut kapolres baru dan lama, akan digelar pada 14 Agustus.

Haryo mengaku, media di Bima selama ini banyak membantu kinerja aparat kepolisian. Tanpa media massa, kinerja polisi tidak akan diketahui publik.

"Termasuk mengawasi kinerja polisi juga. Jadi saya harap, siapapun yang akan menjadi Kapolres Bima Kota nanti, tetap jalin hubungan yang baik," harapnya. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda