HUT RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan Anak Tenaga Pendukung Medis - Bima News

Tuesday, 17 August 2021

HUT RI, BRI Salurkan Dana Pendidikan Anak Tenaga Pendukung Medis

Beasiswa
Pimpinan Cabang BRI Bima Dikcy Advia Rahim (Kiri) menyerahkan secara sombolis bantuan tabungan beasiswa pada anak tenaga pendukung medis di kantor BRI setempat.

BimaNews.id, KOTA BIMA-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Denpasar memberikan bantuan Dana Pendidikan (Beasiswa) pada 100 pelajar.  Penerima manfaat ini merupakan anak dari tenaga pendukung medis di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Peneriman manfaat diantaranya, berasal dari RSU Payangan Gianyar, RS Tk II Udayana Denpasar, RSUD Bima dan lain-lain. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada Selasa, (17/8) di Kantor Cabang BRI Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

Regional CEO BRI Denpasar, Rudy Andimono mengatakan, bantuan dana pendidikan ini diberikan BRI untuk memperingati HUT RI ke-76. Dimana saat hari kemerdekaan ini, masih dihadapkan dengan perjuangan untuk menangani Covid-19.

“Bantuan beasiswa ini diberikan kepada anak-anak tenaga pendukung medis (pekerja dasar) di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada  tenaga pendukung medis. Sebab, mereka turut berjasa menangani Covid-19.

Tenaga pendukung medis diantaranya, tenaga kebersihan rumah sakit, supir ambulance, petugas pemulasaraan. Serta para pekerja dasar lain yang berstatus non pekerja tetap.

Bantuan dana pendidikan dari BRI diharapkan, dapat bermanfaat bagi para pelajar untuk kelangsungan pendidikan. Kemudian meringankan beban orang tua dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Banyak anak-anak yang hebat secara akademis namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. Bantuan dana ini, kami harapkan dapat mencerdaskan generasi muda dan membantu mereka meraih cita-cita,” tuturnya.

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar telah menyerahkan bantuan CSR diberbagai bidang. Diantaranya,  perbaikan pembangunan rumah ibadah. Bantuan kepada korban bencana alam, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan Covid-19.

“Ke depan bantuan-bantuan CSR akan terus diberikan BRI untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di Bali, NTB, dan NTT,” katanya.

Salah satu cabang yang menyerahkan bantuan pendidikan yakni, BRI Cabang Bima. Bantuan itu diserahkan Pimpinan Cabang BRI Bima, Dikcy Advia Rahim di kantor setempat.

“Kami telah menyalurkan bantuan pada 20 anak tenaga pendukung medis dengan nilai masing-masing Rp 5 juta. Totalnya Rp 100 juta,” sebutnya pada Radar Tambora, kemarin.

Supir ambulance RSUD Bima, Saiful Bahri mengaku bersyukur dengan bantuan beasiswa didapat anaknya. Sebab selama ini dia tidak pernah menerima bantuan seperti itu.

“Tidak menyangka anak saya  mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari BRI,” katanya bersyukur.

Dia juga berterimakasih pada jajaran BRI yang sudah peduli terhadap pendidikan anak mereka. Diakui selama pandemi mengalami kesulitan ekonomi. Sehingga sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak. (nk)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda