e-Lapor Command Center Banyak Terima Laporan Untuk PUPR dan DLH - Bima News

Sunday, 29 August 2021

e-Lapor Command Center Banyak Terima Laporan Untuk PUPR dan DLH

pengaduan
Tangkapan Layar dari laman e-Lapor Pemerintah Kota Bima, Minggu (29/8)

BimaNews.id, KOTA BIMA- Laman e-Lapor di Command Center Kota Bima, kebanjiran laporan. Hingga saat ini, tercatat 938 laporan yang masuk.

 Minggu (29/8), media ini mencoba memasuki laman e-Lapor Command Center. Sudah ada 938 laporan yang masuk dari berbagai RT di Kota Bima.

Mulai dari laporan soal acara hantar mahar, doa kematian, akad nikah, laporan drainase tersumbat, kelangkaan air bersih hingga sampah.

Setiap laporan, disertakan foto dan detail laporan. Juga ada respon dari admin Command Center dan admin OPD, untuk setiap laporan.

Selain itu, ada puluhan laporan dengan status menunggu. Artinya, puluhan laporan tersebut belum direspon admin. Baik pusat atau pun admin di setiap OPD.

Kabid TIK Dinas Kominfotik Kota Bima, Fadil SSTP yang dikonfirmasi via ponsel membenarkan, sudah ratusan laporan sudah masuk.

Ratusan laporan yang masuk itu kata dia, ditujukan untuk DLH, BPBD, Damkar dan PUPR. Paling banyak, laporan untuk Dinas PUPR dan DLH.

 Seperti beberapa laporan dari RT yang berkaitan dengan fisik, drainase tersumbat, pipanisasi untuk penyaluran air dan persoalan sampah.

" Ada yang sudah diselesaikan. Ada yang akan diselesaikan tahun ini, seperti Matakando itu ada permintaan bantuan, " ungkap Fadil.

Untuk DLH sebutnya, rata-rata berkaitan dengan penumpukan sampah di beberapa titik wilayah di Kota Bima. Selain itu, gotong royong membersihkan sampah yang disuport DLH.

"Kalau lebih lengkapnya, bisa langsung ke OPD  terkait,’’ sarannya.

Sementara itu, untuk puluhan laporan yang masih berstatus menunggu, menurut Fadil akan direspon oleh admin. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda